Gelar Arus Balik Gratis, BPKH Siapkan 60 Bus Executive untuk 2.650 Orang, Buruan Daftar!

| -
Gelar Arus Balik Gratis, BPKH Siapkan 60 Bus Executive untuk 2.650 Orang, Buruan Daftar!
ARUS BALIK GRATIS: Program arus balik gratis BPKH siapkan 2.650 kuota. | Foto Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Program Kemaslahatan meluncurkan Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023.

Program ini diselenggarakan BPKH dengan menyediakan moda transportasi total 60 bus executive secara gratis dari 3 titik keberangkatan yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta pada 29 dan 30 April 2023.

Total jumlah pemudik balik yang dapat ikut  program ini adalah 2.650 orang. Dalam pelaksanaannya program ini dilakukan secara berkolaborasi dengan Mitra Kemaslahatan BPKH yaitu Baitul Maal Muamalat (BMM) dan Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli).

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah mengatakan program merupakan inovasi terbaru dari program kemaslahatan yang termasuk dalam ruang lingkup sosial keagamaan.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan optimal dalam rangka untuk distribusi dari program kemaslahatan. Insyaallah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia," kata Fadlul dalam keterangannya, Senin (10/4/2023).

Program ini, terangnya, juga sebagai bentuk kepedulian BPKH kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta. Sekaligus menjadi sarana syiar dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian selama dalam perjalanan balik.

Program ini, lanjut Fadlul, memiliki tiga titik keberangkatan yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta. “BPKH menyediakan 60 bus executive yang dapat mengangkut 2.650 orang, terdiri dari 1.450 hari pertama dan 1.200 hari kedua,” jelasnya.

Selain itu, peserta atau penumpang akan mendapatkan kaos dan souvenir pada saat keberangkatan, snack, dan makan satu kali. Serta dalam perjalanan mendapatkan informasi dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian.

“Perjalanan peserta atau penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 juga dilengkapi dengan asuransi perjalanan,” ucapnya.

Sementara itu Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf mengatakan untuk dapat mengikuti program ini, calon peserta dapat mendaftar secara online mulai hari ini, Senin 10 sampai 20 April 2023.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan http://bit.ly/BalikKerjaBPKH2023. Namun jika kuota sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran, maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.{*}

» Baca Berita Ramadhan, Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.