Peresmian Posko Ganjar Presiden, Eri Cahyadi: Jangan Pakai Baju Merah Jika Tak Berani Selesaikan Masalah Warga!

| -
Peresmian Posko Ganjar Presiden, Eri Cahyadi: Jangan Pakai Baju Merah Jika Tak Berani Selesaikan Masalah Warga!
TEKAD MENANGKAN GANJAR: (Dari kiri) Adi Sutarwijono, Aprizaldi, dan Eri Cahyadi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Peresmian Posko Gotong Royong Pemenangan Ganjar Pranowo Presiden di Kecamatan Gayungan, Minggu (21/5/2023) malam, terbilang istimewa karena dihadiri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, posko tersebut berdiri di rumah salah satu kader Banteng, Aprizaldi yang juga calon legislatif (Caleg) DPRD Surabaya Dapil 4. Tepatnya di Jalan Menanggal 3 Gang Jeruk Nomor 4, Surabaya.

Di hadapan ratusan kader PDIP Kecamatan Gayungan yang hadir, Eri menegaskan jika sudah berani mendirikan posko berarti sudah berani menyelesaikan masalah yang dihadapi warga.

"Setelah berdirinya posko ini, jangan sampai ada bayi yang stunting. Jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Jangan sampai ada kemiskinan. Kalau sudah berani mendirikan posko, berarti harus berani menyelesaikan masalah warga. Jangan pakai baju merah jika tidak berani," tegas Eri yang langsung disambut aplaus kader PDIP.

Eri meminta seluruh kader PDIP untuk selalu turun mendampingi warga yang sedang mengalami kesulitan. Jangan hanya turun saat akan maju sebagai Caleg atau menjelang Pemilu dan Pilkada saja.

"Kader PDIP di Gayungan apakah sudah mendampingi warga? Kalau darah kita merah, kalau sudah dikatakan sebagai Kader Banteng, maka harus turun memberikan kebahagiaan untuk warga Surabaya. Itu yang selalu diajarkan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Eri juga berharap, posko yang didirikan bisa menjadi posko yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Posko yang bisa menciptakan dan menghadirkan kebahagiaan bagi warga Surabaya, khususnya warga Gayungan.

"Manusia yang baik adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk manusia lainnya. Posko ini akan menjadi tempat warga berkeluh kesah. Di posko ini juga jadi tempat menyelesaikan masalah. Apalah artinya sebuah posko jika tidak bisa menyelesaikan masalah," tandasnya.

Tiga Pesan Megawati

Sementara itu Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, dari semua Posko Gotong Royong Pemangan Ganjar Presiden, posko yang didirikan PAC PDIP Kecamatan Gayungan ini terasa lebih istimewa. Sebab peresmiannya dihadiri orang nomor satu di Surabaya, Eri Cahyadi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Aprizaldi, yang telah mengikhlaskan tempatnya untuk dijadikan Posko Pemenangan Ganjar Presiden,” kata Ada yang juga Ketua DPRD Surabaya.

“Pada 11 Mei 2023 lalu, saya mendaftarkan Mas Aprizaldi ini sebagai salah satu Caleg DPRD Surabaya Dapil 4. Semoga beliau lolos. Sebab sudah sejak lama Kecamatan Gayungan ini tidak memiliki wakil rakyat dari PDIP," ungkapnya.

Selebihnya, Adi mengatakan, setelah Megawati mengumumkan Ganjar sebagai Capres yang diusung PDIP, ada pesan khusus yang harus dilaksanakan seluruh kader.

Pertama, katanya, seluruh kader segera turun ke masyarakat, menyapa warga, mendengarkan keluh kesah sekaligus mengabarkan jika Ganjar sebagai Capres yang diusung PDIP pada Pemilu 2024.

Kedua, seluruh rumah pengurus PDIP, kader,  dan simpatisan diminta untuk memasang bendera PDIP. Ketiga, membuka posko gotong royong untuk tempat koordinasi.

"Khusus pendirian posko ini harus berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk, sebab PDIP partai wong cilik dan malam ini sangat luar biasa. Masyarakat tumpah ruah menghadiri peresmian posko," katanya.

Sedangkan anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP, Yordan M Batara Goa yang turut hadir dalam peresmian posko mengatakan, keberadaan posko ini sangat penting. Sebab tempat ini menjadi titik koordinasi, penyusunan strategi dan tempat berkumpul dan tempat penyampaian aspirasi masyarakat.

"Tanggap 14 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari Pilpres dan Pileg itu sebentar lagi. Kita harus bekerja sama untuk kemenangan PDIP. Kita harus bisa merebut posisi strategis agar bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat. Setelah ini semua harus bergerak dan bekerja sama," tandasnya.[*]

» Baca berita Pemilu 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.