Relawan Gencar Gaungkan Bupati Fauzi Maju Cagub Jatim 2024! Usai Deklarasi di Surabaya, Berikutnya Sasar Tapal Kuda

| -
Relawan Gencar Gaungkan Bupati Fauzi Maju Cagub Jatim 2024! Usai Deklarasi di Surabaya, Berikutnya Sasar Tapal Kuda
GAUNGKAN FAUZI: Relawan gaungkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi maju Cagub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA, Barometer Jatim – Setelah menggelar deklarasi di Surabaya, Relawan Cak Fauzi Jatim 2024 akan bergerak ke wilayah Tapal Kuda untuk menggaungkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi maju Calon Gubernur (Cagub) Jatim di 2024.

“Ini dilakukan demi mengakomodasi besarnya dukungan agar Cak Fauzi mencalonkan diri dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024,” kata Koordinator Relawan Cak Fauzi Jatim 2024, Asip Irama di Surabaya, Kamis (22/6/2023).

Asip menandaskan, Tapal Kuda juga bukan dari akhir kegiatan. Sebab, seruan agar dilakukan hal serupa dari Relawan Cak Fauzi juga menggema hampir di seluruh wilayah, termasuk Madura Raya.

“Banyak teman-teman di Jawa Timur, terutama yang berasal dari Madura, merindukan sosok Cak Noer (mantan Gubernur Jatim). Figur Cak Fauzi yang kemudian dianggap pantas meneruskan Cak Noer, sehingga dukungan dari masyarakat kian membesar,” papar Asip.

| Baca juga:

Relawan Cak Fauzi Jatim 2024, lanjut Asip, kini telah beranggotakan ribuan pendukung mulai dari anak muda, komunitas nelayan dan petani, akademisi, tokoh agama, hingga pimpinan pondok pesantren.

“Karenanya, Relawan Cak Fauzi Jatim berkomitmen untuk terus menyebarkan pesan-pesan kebaikan, termasuk mengenalkan sosok Cak Fauzi sebagai penerus Cak Noer kepada masyarakat di Jatim,” ucapnya.      

Sebelumya, Relawan Cak Fauzi Jatim 2024 menggelar deklarasi perdana di Agis Restaurant Surabaya, Senin (19/6/2023). Deklarasi berlangsung semarak. Diawali dengan pawai angkutan kota (angkot) di sekitar Masjid Al Akbar Surabaya, disusul ratusan relawan berjalan kaki membawa atribut Fauzi sambil melantunkan shalawat nabi.

| Baca juga:

Mengapa Jatim harus dipimpin Fauzi? Menurut Asip, Fauzi dinilai mampu mengentaskan kemiskinan, pengangguran, serta memeratakan pembangunan.

“Salah satunya pembangunan PLN di kepulauan Sumenep, apalagi kalau diberi amanah memimpin Jatim. Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi kami tidak mendukung Cak Fauzi,” katanya.

Selain itu, Fauzi disebutnya mempunyai visi, mampu menghubungkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Dia juga punya keberanian yang cukup, termasuk menyuarakan reaktivasi jalur kereta api di Madura.

“Ini bukan hal yang mudah, sangat sulit sekali. Padahal sebenarnya ini tugas Pemprov Jatim untuk menyuarakan ke pusat supaya reaktivasi jalur kereta segera diwujudkan,” kata Asip.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.