Pikirkan Kesejahteraan Warga Madura di Surabaya, Eri Cahyadi Minta Masukan Tretan Community Center

| -
Pikirkan Kesejahteraan Warga Madura di Surabaya, Eri Cahyadi Minta Masukan Tretan Community Center
SILATURAHMI: Eri Cahyadi silaturahmi bersama Tretan Community Center (TCC). | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA, Barometer Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menggelar silaturahmi bersama Tretan Community Center (TCC) di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Sabtu (1/7/2023) malam.

Silaturahmi yang berlangsung gayeng tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh Madura di Surabaya. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tampak pula hadir.

Dalam pertemuan itu, Eri mengajak TCC untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkot dalam membangun Kota Pahlawan. Terutama dalam menyejahterakan warga Madura yang ada di Surabaya.

"Saya berharap seluruh anggota Tretan Community Center bisa berkolaborasi dan bersinergi. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan, meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan itu saya butuh masukan dari saudara-saudara," katanya.

| Baca juga:

Menurut Eri, Pemkot Surabaya tak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan program untuk menyejahterakan warganya. Karenanya, dibutuhkan dukungan, sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak.

"Dan saya yakin betul, bahwa kolaborasi ini adalah kekuatan kita dalam membangun Surabaya," tegasnya.

Karena itu, Eri berharap kehadiran TCC bukan sekadar sebuah organisasi. Lebih dari itu, TCC dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam menyejahterakan warga Madura di Surabaya.

"Kalau kita melihat kawasan Semampir, Pabean Cantian, Kenjeran dan Bulak, itu saya ingin kolaborasi dan bersinergi dengan njenengan (anda). Bagaimana meningkatkan kemampuan yang ada di sana, menyejahterakan semuanya," katanya.

Bazar Makanan Khas Madura

SIAP SINERGI: Tretan Community Center (TCC) siap sinergi dukung pembangunan di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

Selain itu, Eri meminta supaya program-program kerja TCC dapat dijalankan. Misalnya untuk bidang kesejahteraan ekonomi, dengan cara membuat bazar kuliner makanan khas Madura.

"Jadi bikin kegiatan bersama dengan kawan-kawan Madura. Misalnya dengan mengadakan bazar makanan khas Madura di Jembatan Surabaya atau di titik mana. Ini salah satu contoh. Kemudian juga anak-anak mudanya nanti bisa dibuatkan kegiatan-kegiatan apa," jelasnya.

| Baca juga:

Sementara itu Ketua Umum TCC, Nasiruddin menyampaikan pihaknya menyatakan siap bersinergi dan mendukung pembangunan di Kota Pahlawan. "Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membangun Kota Surabaya hari ini maupun ke depannya," katanya.

Nasiruddin juga menyampaikan permohonan maaf kepada Eri karena tidak semua anggota TCC bisa hadir dalam acara silaturahmi bersama ini.

"Kami sebagai Ketua Umum TCC mohon maaf kepada Pak Wali, anggota kami tidak bisa hadir semua karena kami kebanyakan melakukan tradisi toron atau pulang kampung," ucapnya.{*}

| Baca berita Pemkot Surabaya. Baca tulisan terukur Adriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.