Lecut Motivasi 1.500 Maba FISH Unesa, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad: Seperti Bertemu Masa Depan!

| -
Lecut Motivasi 1.500 Maba FISH Unesa, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad: Seperti Bertemu Masa Depan!
MOTIVASI MABA: Anwar Sadad motivasi 1.500 mahasiswa baru FISH Unesa dalam PKKMB. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Urusan turun ke kampus dan bertemu mahasiswa, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad tak ada matinya. Terbaru, politikus yang doktor Politik Islam itu melecut motivasi mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut diikuti lebih dari 1.500 Maba FISH secara hybrid, berkumpul di beberapa titik lokasi kampus.

“Bertemu mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya hari ini, seperti bertemu dengan masa depan,” kata Sadad, Selasa (22/8/2023). “Masa depan bangsa ini berada di tangan anak-anak muda,” tandasnya.

Sadad lantas membawa nalar para mahasiswa tersebut melintasi sejarah, bahwa para penggerak kemerdekaan Indonesia adalah para intelektual-aktivis. “Intelektual-aktivis merupakan jati diri mahasiswa,” katanya.

| Baca juga:

Mahasiswa, papar Sadad, merupakan orang-orang pilihan yang dididik dalam tradisi akademik, sehingga berpengetahuan luas sebagai tools (alat) untuk memecahkan problematika masyarakat.

“Saya yakin mahasiswa di zaman sekarang bisa mengambil peran itu, karena mereka dibekali talenta menjadi lebih kreatif dan kolaboratif,” ucapnya.

Sadad juga dengan gamblang mengatakan kepada mahasiswa bahwa tidak ada yang bisa meramal masa depan, maka yang harus dilakukan adalah menyiapkan dengan baik.

“Menjadi orang yang well prepared, karena mereka akan memasuki usia emas di tahun Indonesia Emas 2045, 22 tahun lagi,” tegas Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim.{*}

| Baca berita Gerindra Jatim. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.