PDIP Surabaya Terjunkan 16 Ribu Saksi TPS, Adi Sutarwijono: Kita Latih untuk Amankan Suara Ganjar dan Hattrick PDIP!

| -
PDIP Surabaya Terjunkan 16 Ribu Saksi TPS, Adi Sutarwijono: Kita Latih untuk Amankan Suara Ganjar dan Hattrick PDIP!
SEMANGAT BANTENG: Adi Sutarwijono, bakar semangat kader menangkan Ganjar dan PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Lima bulan menuju Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Surabaya terus memperkuat pergerakan di akar rumput untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden ke-8 RI sekaligus membawa Partai Banteng mengukir hattrick alias kemenangan tiga kali berutun di Pemilu.

Tak hanya bergerak masif di akar rumput, PDIP Surabaya juga menyiapkan ribuan saksi di Tempat Pemugutan Suara (TPS) saat coblosan 14 Februari 2024 untuk mengamakan suara Ganjar dan PDIP.

“Kita bentuk saksi-saksi TPS dan regu penggerak pemilih (Guraklih) untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, memastikan kemenangan ketiga kali alias hatrick dalam pesta demokrasi setelah menang di 2014 dan 2019,” kata Ketua PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono saat pertemuan dengan kader-kader banteng di Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, Sabtu (16/9/2023).

Pertemuan diikuti puluhan kader Banteng di akar rumput dari kalangan pengurus Anak-Anak Ranting atau setingkat RW, pengurus di level kelurahan atau Ranting. Hadir pula Ketua PAC PDIP Kecamatan Gununganyar, Reksa Ningsih dan Ketua Ranting PDIP Kelurahan Rungkut Menanggal, Mesach.

| Baca juga:

Berapa saksi TPS yang disiapkan? Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya menjelaskan, PDIP Surabaya merekrut dan menyiapkan sedikitya 16 ribu tenaga saksi yang akan ditempatkan di 8 ribu lebih TPS di Kota Pahlawan saat coblosan.

“Ribuan saksi kita latih untuk mengamankan dan menjaga suara Capres Ganjar Pranowo dan PDIP di Kota Surabaya pada Pemilu nanti,” tegasnya.

Sedangkan terkait gerakan masif di akar rumput, lanjut Adi, untuk mengenalkan Ganjar kepada warga masyarakat di kampung dan permukiman, serta memperkuat suara PDIP.

“Kader banteng terus bergerak di tengah rakyat dengan masif. Memperkenalkan Capres Mas Ganjar Pranowo, mengibarkan bendera PDIP, Banteng moncong putih dalam lingkaran bulat, nomor tiga, sebagai simbol semangat perjuangan kita,” ucap Adi.

“Kita kunjungi rumah-rumah penduduk. Kader banteng bergerak ke kampung-kampung dan permukiman. Kompak, solid, dan tidak mengenal lelah. Kader-kader PDIP terus membersamai masyarakat, menangis dan tertawa bersama rakyat,” sambungnya.

Kader Kompak dan Solid

Langkah tersebut, terang Adi, merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk terus turun di akar rumput. Bergerak door to door, mengetuk pintu-pintu rumah warga dengan penuh kesantunan, serta mengibarkan bendera PDIP.

“Kader-kader PDIP menyapa rakyat, mendengarkan suara dan keluhan warga. Kita bergotong royong menyelesaikan berbagai problem rakyat di lapangan. Pergerakan tiada henti itulah yang memperkuat kepercayaan warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Ranting PDIP Kelurahan Rungkut Menanggal, Mesakh menuturkan pihaknya telah menyelesaikan penyusunan saksi di 36 TPS di wilayahnya.

| Baca juga:

“Kami telah merekrut 72 orang saksi di tingkat TPS, masing-masing TPS 2 orang saksi,” kata jelasnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Gununganyar, Reksa Ningsih menambahkan, kekompakan dan kesolidan kader-kader banteng di wilayahnya terus diperkuat dalam berbagai konsolidasi.

“Semua kompak dan solid untuk terus bergerak memenangkan Capres Pak Ganjar Pranowo sekaligus menjaga kehormatan PDIP sebagai wadah perjuangan rakyat,” katanya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.