SMKN 1 Kalianget Sumenep Dibuka Lagi Usai Bupati Fauzi Turun Tangan: Urusan Lahan Jangan sampai Tutup Sekolah!

| -
SMKN 1 Kalianget Sumenep Dibuka Lagi Usai Bupati Fauzi Turun Tangan: Urusan Lahan Jangan sampai Tutup Sekolah!
SEKOLAH JANGAN TERGANGGU: Bupati Fauzi turun ke SMKN I Kalianget Sumenep. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SUMENEP, Barometer Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo (Cak Fauzi) turun tangan menyelesaikan sengketa lahan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kalianget. Setelah seminggu disegel ahli waris pemilik lahan, akhirnya gedung sekolah dibuka.

Cak Fauzi mengatakan, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan sengketa lahan di SMKN 1 Kalianget, demi keberlangsungan proses belajar dan mengajar di sekolah itu.

“Meskipun persoalan ini merupakan bagian dari masa lalu, namun sebagai bupati tentu saja mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa lahan SMKN I Kalianget ini,” katanya usai mempimpin Apel Pendidikan di SMKN 1 Kalianget, Senin (25/9/2023).

| Baca juga:

Pemkab Sumenep, lanjut Fauzi, telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait mekanisme dan aturan yang berlaku untuk menyelesaikan sengketa lahan sekolah tersebut, sehingga tidak ada penutupan sekolah.

“Sebagai bupati, saya terus berkomunikasi dalam penyelesaian sengketa lahan ini, sebagai bentuk komitmen memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Dia mengharapkan, persoalan sengketa lahan sekolah hendaknya tidak sampai menutup atau mengganggu kegiatan belajar mengajar, karena sangat merugikan siswa-siswi dalam menuntut ilmu.

| Baca juga:

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaiakan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget, sehingga sekolah kembali dibuka mulai hari ini untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya,” terangnya.

Karena itu, Fauzi meminta para guru dan siswa-siswi tetap semangat belajar dan mengajar. Jangan sampai terlena ataupun terganggu dengan persoalan lahan sekolah, mengingat Pemkab Sumenep sudah berusaha menyelesaikannya dengan pemilik lahan.

“Pemerintah daerah bersama Forkopimda bersama-sama menyelesaikan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget,” pungkasnya.{*}

| Baca berita Sumenep. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timu

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.