Prabowo-Gibran Nomor 2, Gerindra Jatim: Berapa pun Nomornya, Tetap Menang Satu Putaran!

| -
Prabowo-Gibran Nomor 2, Gerindra Jatim: Berapa pun Nomornya, Tetap Menang Satu Putaran!
SATU PUTARAN: Kharisma (kanan) dan Sadad, optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA | Barometer Jatim – DPD Partai Gerindra Jatim bersyukur setelah jagoannya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2024. Meski demikian, partai yang dinakhodai Anwar Sadad itu tetap tenang, tak kelewat heboh dalam mereaksi.

"Alhamdulillah, sebetulnya biasa soal nomor urut. Tapi akan memudahkan pemilih untuk juga memilih Partai Gerindra (yang memiliki nomor urut sama)," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah, Rabu (14/11/2024).

Bahkan tak hanya Gerindra, menurut Kharisma semua partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendapat coattail effect alias efek ekor jas karena mendukung Prabowo-Gibran.

"Sebetulnya nomor urut berapa pun, pasangan Prabowo-Gibran akan memberikan coattail effect untuk seluruh partai Koalisi Indonesia Maju," tandasnya.

| Baca juga:

Bagi Kharisma, berapa pun nomor Prabowo-Gibran, pihaknya tetap optimis jagoannya bakal memenangi pertempuran di Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Insyaallah satu putaran," ucapnya.

Optimisme menang satu putaran juga dilambungkan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. “Prabowo-Gibran (menang) satu putaran bukan hal yang tidak mungkin, sangat mungkin!” tegasnya.

Politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu begitu yakin, setelah melihat soliditas partai KIM, termasuk di Jatim yang ditunjukkan saat silaturahmi dan konsolidasi pemenangan di Hotel Double Tree Surabaya, Senin (13/10/2023).

| Baca juga:

“Setelah ini kita akan gerak cepat berkoordinasi, menyusun struktur kepengurusan TKD (Tim Kampanye Daerah),” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhamad Sarmuji. Menurutnya, silaturahmi ini membuktikan bahwa partai KIM di Jatim solid dan siap memenangkan pertarungan.

“Bahkan dengan satu putaran. Insyaallah ini memungkinkan kalau Jatim menang,” kata politikus yang juga anggota DPR RI tersebut.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.