Makin Kuat Berhembus Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jatim, Khofifah Masih Saja Bungkam!

| -
Makin Kuat Berhembus Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jatim, Khofifah Masih Saja Bungkam!
MASIH BUNGKAM: Khofifah masih bugkam saat ditanya soal TKD Prabowo-Gibran di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ANWAR

BOJONEGORO | Barometer Jatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa makin kuat disebut-sebut bakal menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim.

Namun perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu masih saja bungkam, enggan menanggapi isu serta beragam spekulasi yang berkembang.

Termasuk saat ditanya wartawan usai menghadiri acara Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial Wilayah Bakorwil Bojonegoro di Gelanggang Olahraga (GOR) Utama Kabupaten Bojonegoro, Senin (20/11/2023).

"Pertanyaane opo iki, pertanyaane opo iki, he.. he..,"  katanya saat ditanya terkait kabar bahwa Khofifah sudah fix menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran, namun baru akan diumumkan setelah mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jatim. "Sudah fix ya Bu?" kejar wartawan lagi. "Wis po'o rek, Wis po'o rek," elaknya.  

| Baca juga:

Wartawan kembali nyeletuk, “Bu, Gemoy tegak lurus?” Gemoy adalah bahasa gaul sebutan warganet untuk Capres Prabowo Subianto. Sebuah ungkapan akan sesuatu yang lucu dan menggemaskan hasil plesetan dari kata gemas.

Namun Khofifah masih saja bungkam sembari tersenyum kecil, lalu meninggalkan kerumunan wartawan yang terus mencecarnya, termasuk menanyakan terkait kehadirannya bersama Prabowo saat pengukuhan Guru Besar Kehormatan Prof HC Dr Ali Masykur Musa di Universitas Islam Malang (Unisma) Minggu (19/11/2023).

Dalam acara tersebut, Prabowo dan Khofifah terlihat duduk bersebelahan. Prabowo mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam, sedangkan Khofifah menggunakan jas hitam serta kerudung berwarna putih.

| Baca juga:

Ya, belakangan nama Khofifah semakin kuat berhembus disebut bakal jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jatim namun belum diumumkan karena masih menjabat gubernur hingga 31 Desember 2023.

Anggota Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko juga mengatakan Khofifah calon kuat. "Bu Khofifah salah satunya. Ada Jawa Tengah juga, tapi kita fokus yang lainnya dulu segera," katanya kepada wartawan di Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat acara Ulang Tahun Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Senin, 6 November 2023, bahkan menyebut punya amunisi untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Bertanggung jawab pemenangan untuk Jawab Barat, Pak Ridwan Kamil. Kemudian untuk Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi kalau sudah penyerangnya dua, tandem, itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak Prabowo,” katanya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.