Gerindra Akui Usung Khofifah Maju Cagub Jatim 2024 karena Dukung Prabowo, Hashim: Enggak Ada Masalah kan?

| -
Gerindra Akui Usung Khofifah Maju Cagub Jatim 2024 karena Dukung Prabowo, Hashim: Enggak Ada Masalah kan?
USUNG KHOFIFAH: Hashim Djojohadikusumo serahkan rekomedasi Gerindra untuk Khofifah maju Cagub Jatim 2024. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo tak memungkiri salah satu faktor partainya merekomendasi Khofifah Indar Parawasa maju Cagub Jatim di 2024 karena mendukung pasangan Prabowo Subiato-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres.

“Ya itu salah satu faktor juga. Saya kira kita harus akui. Enggak ada masalah kan? Beliau dukung Prabowo, Prabowo dukung beliau kan, kan begitu” katanya usai penyerahan rekomendasi di Hotel Double Tree Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Faktor lain, tandas Hashim, karena Gerindra melihat track record perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdaltul Ulama (NU) itu selama hampir lima tahun memimpin Jatim.

“Kinerja dari Ibu Khofifah kan luar biasa. Saya kira sudah tidak ada yang bisa sanggah, ada sanggahan, beliau sudah sangat berhasil,” katanya.

| Baca juga:

Selain itu, lanjut Hashim yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, rekomedasi DPP ke Khofifah juga karena aspirasi dari Gerindra Jatim.

“Kawan-kawan Gerindra Jatim, kader-kader maupun pengurus minta kepada Pak Prabowo, agar Ibu Khofifah diusung lagi. Diusung untuk menjadi gubernur kembali. Itu aspirasi dari Gerindra, dari akar rumput Gerindra,” tandasnya.

Namun dalam rekomendasi yang diberikan Gerindra tidak satu paket, artinya hanya Khofifah tanpa calon wakil gubernur. “Calon gubernur. Mewakili kan, dari Partai Demokrat mungkin ada ya, pasti, nanti Pak Emil kan ada,” katanya.

Meski demikian, urusan Cawagub, Hashim menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah. “Kita terbuka, nanti tergantung Ibu Khofifah,” tegasnya.

Dulu Lawan, Kini Kawan

Sebelumnya, meski Pilgub Jatim masih dilaksanakan akhir 2024 bahkan Pemilu Legislatif baru digelar 14 Februari 2024, Hashim sudah menyerahkan rekomedasi DPP Partai Gerindra kepada Khofifah untuk maju Cagub Jatim kembali.

"Kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," katanya.

Hashim yakin Khofifah bisa menjadi gubernur Jatim di periode kedua, apalagi kinerjanya selama ini dinilainya sangat baik.

"Saya salah satu fans ibu di Gerindra. Insyaallah ibu terpilih dan kita akan melaksanakan program-program amat dahsyat dan menciptakan lapangan kerja luar biasa," ucapnya.

| Baca juga:

Sekadar mengingatkan, di Pilgub Jatim 2018, Gerindra merupakan partai yang berlawanan dengan Khofifah, karena saat itu bersama PKB, PDIP, dan PKS mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Namun Khofifah-Emil yang tampil sebagai pemenang setelah meraih 10.465.218 suara (53,55%), mengalahkan Saifullah-Puti dengan raihan 9.076.014 suara (46,5%) atau selisih 7,1%.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.