Tak Terbendung! Sehari Usai Dinobatkan Jadi Sahabat Santri, Prabowo Banjir Dukungan dari Guru Madin

| -
Tak Terbendung! Sehari Usai Dinobatkan Jadi Sahabat Santri, Prabowo Banjir Dukungan dari Guru Madin
BANJIR DUKUNGAN: Anwar Sadad hadiri deklarasi dukungan Kepala dan Guru Madin untuk Prabowo. | Foto: IST

SITUBONDO | Barometer Jatim – Luar biasa magnet Prabowo Subianto. Sehari usai dinobatkan sebagai "Sahabat Santri Indonesia" di Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo, Capres nomor urut 2 itu mendapat dukungan dari ribuan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah (Madin) se-Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Deklarasi dukungan disampaikan perwakilan Madin, KH Abdul Fatah yang juga Pengasuh Ponpes Nurul Barokah Suboh di kawasan Pasir Putih Situbondo, Rabu (3/1/2024). Lebih dari 300 orang terdiri dari Kepala Madin hadir dalam acara tersebut. 

Selanjutnya, deklarasi dukungan diterima Ketua DPD Gerindra Jatim sekaligus Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur, Dr Anwar Sadad alias Gus Sadad yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Hambali dan Ketua DPC Partai Gerindra Bondowoso, Setyobudi.

| Baca juga:

“Salah satu alasan mengapa tokoh-tokoh madrasah diniyah ini memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 2, karena lebih konkret dalam memperjuangan memperbaiki kualitas dunia pendidikan di pesantren, termasuk madrasah diniyah,” ucap Kiai Fatah.

Hal sama disampaikan KH Muhammad Jufri yang berbicara mewakili tokoh agama Situbondo. Salah seorang keluarga Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo itu optimistis, Prabowo akan concern pada dunia pesantren dan sudah dibuktikan dengan penempatan kader-kader yang berlatar belakang santri pada jabatan penting di partai besutannya, Gerindra.

Sementara itu Sadad menyampaikan, dukungan dari Madin bak gayung bersambut. “Pak Prabowo dalam beberapa kesempatan, menyampaikan perasaannya yang nyaman berada di tengah-tengah kiai dan santri,” ucap politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.