Gus Rudin Sebut Semua Paslon Putra Terbaik Bangsa, Tapi Hari Ini Indonesia Butuh Prabowo-Gibran!

| -
Gus Rudin Sebut Semua Paslon Putra Terbaik Bangsa, Tapi Hari Ini Indonesia Butuh Prabowo-Gibran!
INDONESIA BUTUH 02: Gus Rudin, hari ini Indonesia butuh dipimpin Prabowo-Gibran. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas dan Al Ghozali 2 Tembelang Jombang, KH Jauharuddin Alfatih menyebut ketiga pasangan Capres-Cawapres merupakan putra-putra terbaik bangsa.

“Tapi hari ini Indonesia membutuhkan sosok  yang kuat secara internasional maupun domestik, dan itu hanya ada di pasangan 02 (Prabowo-Gibran),” katanya kepada Barometer Jatim, Rabu (4/1/2024).

Hal itu, tandas kiai muda yang akrab disapa Gus Rudin tersebut, selaras dengan keinginan para santrinya, terutama yang belajar di luar negeri.

“Para santri kami belajar tidak hanya di dalam negeri, Indonesia. Banyak para santri kami dari Tambakberas yang belajar ke luar negeri. Mereka ada di Timur Tengah, Eropa, Australia,” katanya.

| Baca juga:

Mereka, terang Gus Rudin, memandang betapa kayanya Indonesia, betapa tingginya sumber daya alam yang dimiliki, betapa akan mendapat limpahan anugerah bonus demografi, dan betapa Indonesia ini cerdas sekali merumuskan visi Indonesia Emas 2045.

“Titik temu dari tiga kutub ini, sumber daya alam, bonus demografi, dan tentu potensi ekonomi katakanlah investor, harus dijaga betul sehingga Indonesia on the right track sampai 2045,” katanya.

Nah, yang bisa menjaga Indonesia dari gejolak internasional -- terlebih hari-hari ini mulai diusik Uni Eropa terkait sumber daya alam dan mineral, menurut Gus Rudin santri menginginkan Indonesia dipimpin sosok yang kuat, yang terkoneksi secara internasional, yang bergaul dengan pergaulan internasional.

| Baca juga:

“Ngerti bergaul dengan raja-raja Arab, dengan pemimpin negara-negara berkembang yang lain, dan bersahabat dengan negara-negara besar yang hari ini mengusai perekonomian dunia,” kata Gus Rudin.

Kaum santri memandang, terutama yang punya wawasan internasional, kaum santri ini yang belajar di luar negeri juga, memandang Prabowo ini penting posisinya,” imbuhnya.

Sekali lagi, tandas kiai yang juga Wakil Sekjen Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara tersebut, ketiga pasangan calon yang berkontestasi merupakan putra-putra terbaik bangsa.

Namun hari ini Indonesia membutuhkan Prabowo yang kuat secara internasional dan kuat secara domestik yang diwakili Cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.