Gus Sadad Sindir Balik Kubu Anies: Prabowo Tegas Bukan Emosi, Publik Tahu Mana yang Omong Kosong!

| -
Gus Sadad Sindir Balik Kubu Anies: Prabowo Tegas Bukan Emosi, Publik Tahu Mana yang Omong Kosong!
PRABOWO TEGAS: Anwar Sadad, sebut Prabowo tegas bukan emosi saat debat kedua Capres. | Foto: Barometer Jatim/RQ

SURABAYA | Barometer Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mereaksi sindiran Timprov Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jatim yang menyebut Prabowo Subianto cepat emosi dalam debat kedua Capres, Minggu (7/1/2024) malam.

Politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu menyebut, pendukung Anies tidak bisa membedakan antara emosi dengan ketegasan.

"Emosi dan tegas itu beda. Pak Prabowo tegas, lugas, yang ditekankan adalah rasionalitas, apa yang bisa dicapai, dan publik tahu mana (calon) yang omong kosong belaka," sindir balik Sadad, Senin (8/1/2024).

Dia menegaskan, apa yang disampaikan Prabowo dalam debat kedua Capres merupakan realita di dunia pertahanan dan internasional.

| Baca juga:

"Apa yang disampaikan Prabowo bukan fiksi, apalagi cuma teori. Beliau praktik langsung, terjun langsung menjaga pertahanan negara," ujarnya.

"Pertahanan negara bukan untuk main-main, dan bukan untuk dijual sebagai janji politik agar meraih kekuasaan. Kami sangat menyayangkan jika paslon lain menyepelekan isu pertahanan negara," tadasnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyebut Ganjar Pranowo dan Anies tidak memahami arti pertahanan negara, hingga memberi skor kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan angka yang buruk.

"Mereka berdua berusaha menunjukkan superioritas, dengan meninggikan tempat duduknya yang membuatnya akan terjatuh dengan lebih menyakitkan," ucapnya

| Baca juga:

Sebelumnya, Jubir Amin di Jawa Timur, Fauzan Fuadi menyatakan bangga melihat Capres jagoannya, Anies dapat memaksimalkan waktu terbatas untuk memaparkan pemikiran dengan lugas dan elegan di panggung debat kedua Capres.

Sebaliknya, dia menilai sikap Prabowo terkesan mengedepankan emosi dibanding argumen epik saat disodorkan pertanyaan oleh Anies. "Debatnya seru, sayangnya ada yang cepat emosi," sindirnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.