Prabowo Sebut Emil Dardak Pemimpin Muda Kita: Jadi Wagub Umur 34, Jangan Tanya Umur Saya Ya!

| -
Prabowo Sebut Emil Dardak Pemimpin Muda Kita: Jadi Wagub Umur 34, Jangan Tanya Umur Saya Ya!
HANGAT: Canda Prabowo dengan Emil saat peresmian bantuan sumur bor dan pipanisasi di Bangkalan. | Foto: IST

BANGKALAN | Barometer Jatim – Di balik ketegasannya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga pribadi yang humanis. Bahkan kerap melontarkan joke-joke segar kala menghadiri acara.

Pemandangan tersebut, salah satunya terlihat saat Prabowo meresmikan bantuan sumur bor dan pipanisasi yang tersebar di 15 titik se-Madura. Acara peresmian di pusatkan di Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/1/2024)

Prabowo membuat hadirin ger-geran, lantaran membandingkan umurnya dengan umur Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

“Saya di sini juga didampingi Pakde Karwo. Pakde Karwo adalah Gubernur Jawa Timur, kalau Ibu Khofifah penggantinya. Saya juga didampingi pemimpin muda kita, Pak Emil Dardak,” kata Prabowo.

| Baca juga:

Dia kemudian bertanya kepada Emil perihal umur. “Pak Emil, waktu anda pertama jadi Wagub umur berapa?" tanya Prabowo yang dijawab umur 34. "Sekarang umur berapa?" tanya Prabowo lagi dan dijawab Emil, "Umur 39."

Menhan yang juga Capres nomor urut 2 itu kemudian melempar candaan. "Waktu pertama jadi Wagub umur 34, sekarang 39. Jangan tanya umur saya ya! Pokoknnya saya sedikit di atas Pak Emil Dardak," katanya yang disambut tawa dan aplaus panjang hadirin.

Prabowo yang berumur 72 tahun kemudian menyebut kalau sekarang banyak pemimpin muda yang muncul. “Yang penting setia, mengabdi, dan cinta rakyat Indonesia,” tegasnya.

252 Desa Rawan Air

PERESMIAN: Prabowo resmikan bantuan sumur bor dan pipanisasi di Bangkalan. | Foto: Kemenhan

Sementara itu Emil dalam sambutannya menyampaikan, bantuan sumur bor dan pipanisasi ini merupakan upaya mitigasi untuk sejumlah desa yang masuk dalam kategori desa rawan air di wilayah Madura.

Dari data yang disampaikan Emil, pada 2023 terdapat 252 desa rawan air di Pulau Madura. Rinciannya 53 desa di Bangkalan, 75 desa di Sampang, 82 desa di Pemekasan, dan 42 desa di Sumenep.

| Baca juga:

Emil pun mengapresiasi sinergi Pemda bersama pemerintah pusat lewat Kemenhan untuk menyelesaikan permasalahan seputar air bersih, karena ini adalah salah satu langkah untuk memajukan Pulau Madura.

“Inilah yang menjadikan air bersih penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Maka kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wis Wayahe Madura merasakan kemajuan," ucapnya.{*}

| Baca berita Kemenhan. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.