GEN Jatim Nilai Cak Fauzi Pantas Jadi Penerus M Noer, Layak Tantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024?

| -
GEN Jatim Nilai Cak Fauzi Pantas Jadi Penerus M Noer, Layak Tantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024?
LAYAK NYAGUB JATIM?: Achmad Fauzi Wongsojudo, dinilai saatnya meneruskan perjuangkan M Noer. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Nama Achmad Fauzi Wongsojudo kian menggaung. Ketua Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur, Muhammad Romli bahkan menilai Bupati Sumenep itu sebagai sosok yang pantas menerus perjuangan mantan Gubernur Jatim, M Noer.

Cak Fauzi -- sapaan Achmad Fauzi -- dinilai kerap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Madura. Hal serupa juga menjadi teladan yang ditunjukkan M Noer, salah satunya dengan menggagas Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura).

“Melihat kiprah para tokoh Madura, Cak Fauzi merupakan satu-satunya tokoh Madura yang pas dan pantas untuk meneruskan perjuangan M Noer,” tandas Romli di Surabaya, Jumat (26/1/2024)

| Baca juga:

Sebagai anak muda dari Madura, Romli melihat Cak Fauzi merupakan kepala daerah yang vokal menyuarakan kepentingan Madura bukan hanya ke level provinsi tapi juga nasional. Karenanya, dia menyebut banyak anak muda di Madura yang menjadikan sosok Cak Fauzi sebagai teladan.

”Gagasan-gagasan yang terus disuarakan Cak Fauzi tentang Madura, menunjukkan beliau tidak hanya bicara Sumenep sentris, melainkan Madura secara keseluruhan. Seperti gagasan kebangkitan dan persatuan Madura untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Ke depan, Romli berharap tokoh-tokoh Madura mampu memimpin tak hanya di level daerah, turut menyentuh provinsi hingga nasional.

“Potensi dan kemampuan orang Madura dalam memimpin tidak bisa diragukan lagi. Karena dari dulu hingga saat ini banyak sekali tokoh Jawa Timur sampai nasional yang merupakan orang Madura,” ujarnya.

| Baca juga:

Jika melihat perjalanan sejarah, Romli menilai sudah waktunya orang Madura, seperti Cak Fauzi meneruskan perjuangan M Noer dengan pemimpin hingga ke level provinsi. Ini agar kepentingan orang Madura bisa semakin terakomodasi.

“Kalau kita kilas balik sejarah orang Madura memimpin di Jatim, sekarang adalah waktu yang tepat untuk Madura kembali memimpin, seperti yang sudah di lakukan M Noer,” ucap Romli.

Jika tahun ini GEN Jatim mendorong Cak Fauzi untuk mengikuti jejak M Noer, itu artinya harus menantang incumbent Khofifah Indar Parawansa yang sudah declare maju Cagub Jawa Timur lagi di 2024.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.