Projo Jatim Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS, Bayu Airlangga Kerahkan 250 Ribu Relawan!

| -
Projo Jatim Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS, Bayu Airlangga Kerahkan 250 Ribu Relawan!
AMANKAN SUARA 02: Bayu Airlangga (kanan) kerahkan 250 ribu relawan Projo Jatim di TPS. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Tak hanya menggalang dukungan. Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur juga menyiapkan ratusan ribu relawannya di Tempat Pemugutan Suara (TPS) untuk mengamankan suara Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Projo kabupaten/kota, kami siapkan hampir 250 ribu relawan untuk menjaga TPS saat hari H pencoblosan," kata Ketua DPD Projo Jawa Timur, Bayu Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

"Tentu relawan ini digerakkan untuk mengamankan suara paslon 02 dari hal-hal yang berpotensi merugikan kami. Di Jatim total TPS yang dirilis KPU ada 120.666, masing-masing TPS kami siapkan 2 relawan," sambungnya.

| Baca juga:

Saat ini, lanjut Bayu, ratusan ribu relawan Projo Jatim sedang dilatih dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing daerah.

Bayu yang juga Ketua Kosgoro Jatim itu mengatakan, relawan-relawan Projo nantinya akan memastikan semua proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan baik tanpa ada indikasi kecurangan.

"Karena saat ini survei Prabowo-Gibran di Jatim menurut sejumlah lembaga survei mulai LSI, Indikator, The Republic Institue sudah di kisaran 54-57 persen," jelasnya.

"Dengan adanya relawan menjaga TPS ini, suara itu akan aman dan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024," tandas Bayu.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.