Gerindra Jatim Sambut Peluang Duet Warsubi-Gus Hans di Pilkada Jombang: Kombinasi yang Pas!

| -
Gerindra Jatim Sambut Peluang Duet Warsubi-Gus Hans di Pilkada Jombang: Kombinasi yang Pas!
SAMBUT HANGAT: Anwar Sadad (kanan), sambut hangat peluang Gus Hans maju Pilkada Jombang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menyambut hangat peluang duet Warsubi dengan KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans di Pilkada Jombang 2024.

“Dengan senang hati. Sangat terbuka peluang ke arah sana. Kombinasi yang pas!” katanya saat dihubungi Barometer Jatim, Senin (8/4/2024).

Keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu bahkan menegaskan partainya sudah melakukan penjajakan dengan Golkar untuk mewujudkan duet tersebut.

Terlebih pada Minggu (31/3/2024), Sadad terlihat menghadiri sahur bersama di kediaman Gus Hans. Di sela acara, Gus Hans pun nyeletuk, “Ini hadir di sini Ketua Gerindra Jatim di rumahnya orang Golkar, ini sebenarnya bagaimana konsepnya?" selorohnya.

Sadad menimpali, "Saya memenuhi undangan sahabat saya, Gus Hans, karena beberapa kali saya diundang tidak bisa hadir."

Sahur bersama yang juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, KH M Syarif Hidayatullah alias Gus Sentot itu juga diwarnai 'menu Pilkada’ dan 'bumbu koalisi', lantaran ada obrolan soal Pilkada Jombang.

Tapi apakah Gerindra sudah fix mengusung Warsubi di Pilkada Jombang? Menurut Sadad, soal fix atau tidak masih harus dibicarakan secara khusus.

“Apalagi di Jombang itu ada Gus Irfan (KH Ifran Yusuf Hasyim), Waketum DPP Partai Gerindra. Tentu kita akan meminta arahan dari beliau,” ucapnya.

Meski demikian, Sadad menyebut kalau Warsubi adalah keluarga Gerindra. Terutama dukungannya yang sangat besar dalam menaikkan kursi di DPRD Kabupaten Jombang hasil Pileg 2024 dari 4 menjadi 8 kursi.

MENU PILKADA: (Dari kiri) Gus Sadad, Gus Hans, dan Gus Sentot, bicara Pilkada Jombang di sela sahur bareng. | Foto: IST

Melihat kembali hasil rekapitulasi KPU, 3 dari 4 tambahan kursi Gerindra di Pileg 2024 berasal dari keluarga Warsubi. Yakni dua anaknya, Octadella Bilytha Permatasari dan Novadona Bilytha Puspythasari yang bertarung di Dapil 6 (Kesamben, Tembelang, Megaluh), serta menantu anak kedua Warsubi, Achmad Fachruddin dari Dapil 5 (Ploso, Plandaan, Kudu, Ngusikan, Kabuh).

Nama Warsubi sendiri cukup kondang di Jombang. Selain menjabat Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang juga dikenal sebagai pengusaha pemotongan ayam dan tiga periode ini menjabat Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang.

Sebelumnya, Sabtu (6/4/2024), wacana duet Warsubi-Gus Hans dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhamad Sarmuji usai Peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Ayat Yatim di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Surabaya.

“Gus Hans memang kita dorong untuk bisa maju, entah nanti sebagai bupati atau wakil bupati. Nanti tergantung komunikasinya, tapi belum ada komunikasi ke kita. Kalau bisa Warsubi-Gus Hans, bagus!” harap Sarmuji.{*}

| Baca berita Pilkada. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.