Gelar Open House di Rumah Dinas, Eri Cahyadi: Ini Rumahnya Masyarakat Surabaya!

| -
Gelar Open House di Rumah Dinas, Eri Cahyadi: Ini Rumahnya Masyarakat Surabaya!
OPEN HOUSE: Eri Cahyadi menerima warga Surabaya dalam open house di rumah dinasnya. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani menggelar open house di rumah dinasnya Jalan Wali Kota Mustajab Surabaya, Rabu (10/4/2024).

Tampak beberapa kepala perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemkot serta warga Surabaya antre berhalal bi halal. Begitu jajaran Forkopimda datang silih berganti ke rumah dinas orang nomor satu di Kota Pahlawan tersebut.

Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga open house ini menjadi momentum untuk saling memaafkan, sehingga kita bisa kembali menjadi hambanya Gusti Allah yang saling membantu dan saling guyub rukun,” kata Eri.

Sebagai wali kota, lanjut Eri, dirinya tidak lepas dari kesalahan. “Karenanya, saya ingin memohon maaf kepada seluruh warga Kota Surabaya,” ucapnya.

ANTRE: Warga Surabaya antre halal bi halal dengan Eri Cahyadi saat open house. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

Melalui open house, Eri menyebut pintu rumah dinas wali kota terbuka bagi seluruh warga Surabaya. Sebab, dirinya tidak bisa keliling satu per satu ke rumah warga, sehingga melalui open house ini diharapkan warga bisa datang saling bersilaturahmi.

“Saya terima kasih banyak kepada seluruh warga Surabaya. Buat saya, rumah dinas wali kota ini adalah rumahnya masyarakat. Jadi kita bisa saling menguatkan satu dengan yang lainnya di rumah tersebut,” tegasnya.

Dalam open house, Eri juga menyiapkan hidangan untuk bisa dinikmati seluruh warga yang hadir. Selain hidangan, tempatnya pun di desain dengan nyaman, sehingga diharapkan warga bisa menikmati suasana yang ada.

“Semoga warga bisa menikmati ini seperti di rumahnya sendiri, seperti keluarga sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Eri Cahyadi bersama keluarga, istri, dan kedua anaknya mengikuti shalat Idul Fitri di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya.

Berttindak sebagai imam yakni KH Abdul Hamid Syarifuddin yang merupakan qori’ nasional dan juga Imam di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Kemudian khatib yakni Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Akh Muzakki.{*}

| Baca berita Pemkot Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.