Membludak! Hari Kedua Lebaran Kebun Binatang Surabaya Diserbu 15 Ribu Pengunjung

| -
Membludak! Hari Kedua Lebaran Kebun Binatang Surabaya Diserbu 15 Ribu Pengunjung
LIBURAN: Pengunjung mengelilingi Kebun Binatang Surabaya (KBS) saat libur lebaran | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi salah satu primadona tempat wisata. Di hari kedua libur Idul Fitri 1445 hijriyah, Kamis (11/4/2024), tempat ini diserbu 15 ribu pengunjung.

“Dibandingkan kemarin, hari ini lebih banyak pengunjung karena kemarin situasinya hujan jadi agak sepi, hanya 5.000 pengunjung,” kata Kepala Seksi Humas KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi.

Pada momentum libur lebaran kali ini, terang Lintang, KBS menghadirkan sejumlah atraksi wisata untuk menghibur wisatawan. Berbagai atraksi yang disiapkan yakni Reog Ponorogo, Bantengan Putra Kaswangga,  dongeng satwa, talk with animals, hingga mendatangkan dua bintang tamu Irenne Ghea dan Maretha Primadani.

“Sejumlah atraksi dan penampilan spesial tersebut mulai ditampilkan pada 10-21 April 2024. Lebih rincinya, pada 11 April akan ada penampilan Reog Ponorogo, kemudian pada 13 April dihadirkan dua guest star spesial. Lalu untuk 14 April akan ada kesenian khas Kediri, Bantengan Putra Kaswangga,” jelasnya.

Selama periode libur lebaran tersebut, lanjut Lintang, setiap harinya juga ada giveaway bagi para pengunjung KBS yang hadir. “Kami buka mulai pukul 07.30-16.00 WIB dengan harga tiket Rp 15.000 per orang,” imbuhnya.

TERHIBUR: Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) memberi makan komodo. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

Selain itu, yang ditunggu-tunggu pecinta satwa KBS adalah satwa baru, yakni sepasang merak putih yang akan menyambut pengunjung ketika masuk melalui pintu masuk utama. Termasuk pula di area aquarium didatangkan pula buaya siam.

Ada pula anak singa si Bima dan Dona yang lokasinya di belakang kandang beruang, sehingga para pengunjung bisa melihat lebih dekat. Tak ketinggalan ada spot foto terbaru yakni lorong cinta.

“Yang spesial adalah kami menghadirkan dua satwa baru yang sudah bisa disaksikan pengunjung, di antaranya sepasang merak putih dan buaya siam. Alhamdulilah banyak pengunjung yang melihat satwa tersebut,” tuturnya.

Sementara itu dalam kegiatan talk with animal, KBS menambahkan beberapa satwa. Seperti yang paling menarik minat wisatawan adalah orang hutan, kuda nil, serta burung pelikan.

“Setiap hari talk with us kita berubah-ubah, tidak ada pengulangan lagi. Ada juga dongeng satwa, kemarin antusiasme pengunjung banyak maka kita sediakan kembali untuk dongeng satwa,” ujarnya.

Lintang memprediksi puncak pengunjung KBS pada periode libur lebaran akan jatuh pada 14 April 2024, tepatnya saat masa arus balik mudik lebaran dimulai.

“Kami berharap lebih dari 60 atau 70 ribu orang, karena sudah arus balik mudik serta ada penampilan bantengan,” katanya.

Lintang menambahkan, dalam memperingati Hari Kartini 21 April, pengunjung KBS yang menggunakan baju Kartini akan mendapatkan doorprize sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Acara kita sampai 21 April. Kita ada kejutan untuk pengunjung yang masuk KBS dengan menggunakan busana Kartini, karena hari itu adalah hari yang spesial,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pemkot Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.