LDII Dukung Khofifah Maju Lagi di Pilgub Jatim: Selama Ini Kami Tak Pernah Beri Kritik!

| -
LDII Dukung Khofifah Maju Lagi di Pilgub Jatim: Selama Ini Kami Tak Pernah Beri Kritik!
DIDUKUNG LDII: Khofifah-Emil dapat dukungan dari LDII maju Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatim, menyatakan komitmennya untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa maju lagi dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW LDII Jatim, KH M Amrodji Konawi saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Syawal 1445 Hijriyah dan Tausiyah Kebangsaan yang diadakan LDII Jatim di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, Sabtu (27/4/2024).

Acara dihadiri Khofifah, eks Wakil Guberur Jatim, Emil Elestianto Dardak; Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono; serta sejumlah jajaran lintas elemen strategis. Termasuk Ketua Umum  Majelis Ulama Indoneaia (MUI) KH Anwar Iskandar.

“Selama ini kami LDII dan jajaran ulama di Jatim, tidak pernah memberikan kritik ataupun tidak setuju dengan kebijakan Ibu Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jatim,” kata Amrodji.

“Bukan karena tidak berani, tapi karena apa yang dilakukan Ibu Khofifah bersama Pak Emil sudah sesuai ajaran dan tutunan yang ada dalam Al Qur'an dan sunnah rasul. Ibu Khofifah bisa mengayomi semua kalangan baik yang mayoritas dan minoritas,” imbuhnya.

  • PASANGAN KHOFIFAH DI PILGUB JATIM
    - 2008 : Khofifah berpasangan dengan Mudjiono (49,89%), kalah dari Soekarwo-Saifullah Yusuf (50,11%)
    - 2013 : Khofifah berpasangan dengan Herman S Sumawiredja (37,62%), kalah dari Soekarwo-Saifullah Yusuf (47,25%)
    - 2018 : Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak (53,55%), menang atas Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (46,45%)

Amrodji menegaskan, sebagai jamaah LDII, ditegaskan bahwa semua masyarakat merasa terayomi dan itu menunjukkan bahwa Khofifah telah menjadi pemimpin yang adil.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak semua masyarakat untuk saling menjaga kedamaian dan silaturahmi antara semua elemen, agar suasana aman nyaman di Jatim selalu terjaga.

Sementara itu Khofifah berterima kasih atas dukungan LDII dan jajaran ulama Jatim selama kepemimpinannya periode 2019-2024. Dia juga memohon doa restu untuk kembali berproses dalam Pilgub Jatim 2024 pada November 2024.

“Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan insyaallah kami akan berposes kembali untuk pecalonan gubernur di bulan November 2024,” tegasnya.

Diakui Khofifah, memang sejauh ini banyak pihak yang selalu menanyakan akankah maju kembali bersama Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Khofifah pun menegaskan, sejauh ini dirinya  merasa sangat nyaman dan produktif  berpartner dengan Emil.

“Saya merasa nyaman dan produktif dengan Pak Emil. Rasa Nyaman itu penting dan produktif juga sangat penting. Maka kami mohon doa panjenengan semua, agar apa yang sudah kami lakukan dan yang akan kami lakukan ke depan bisa memberikan berkah manfaat bagi semua,” tandasnya.

Khofifah juga mengakui, bahwa di Jatim masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Meski demikian, banyak prestasi dan capaian yang telah diraih. Prestasi serta kemajuan Jatim hanya bisa diraih, jika semua elemen saling bergandengan tangan dan bersinergi secara harmoni.

“Di posisi ini keberseiringan ulama umara sangat strategis. Yaitu dalam upaya menjaga negara dan menjaga agama. Semoga semua yang sudah terbangun selama ini bisa terus terjalin dengan sinergis dan harmonis,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.