Disenggol PAN soal Pertemuan Tertutup dengan Khofifah, Said Abdullah: Terbuka Saya Akan Sewa Stadion!

| -
Disenggol PAN soal Pertemuan Tertutup dengan Khofifah, Said Abdullah: Terbuka Saya Akan Sewa Stadion!
RAYU KHOFIFAH: Said Abdullah, akui sedang rayu Khofifah untuk berkoalisi di Pilgub Jatim 2024. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq menyenggol Ketua PDIP Jatim, Said Abdullah terkait pertemuan tertutup dengan Khofifah Indar Parawansa untuk penjajakan bergandengan di Pilgub Jatim 2024.

Ibu Khofifah terima kasih sudah hadir. Kalau biasanya Ibu Khofifah ketemunya Pak Said tertutup-tertutup, sekarang terbuka,” goda Sadig saat acara Halal bi Halal dan Rakorwil Menuju Pilkada 2024 di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Said dan Khofifah pun hanya melempar senyum. Begitu pula dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan serta bakal calon kepala daerah yang hadir.

“Siapa tahu ada jodoh di dalam ruangan sini. Maaf Pak Said, saya goda sedikit-sedikit,” sambung Sadig yang kembali disambut riuh tawa hadirin.

Disenggol Sadiq soal pertemuan tertutup, Said saat ditanya wartawan apakah akan ada pertemuan terbuka dengan Khofifah? “Terbuka saya akan sewa stadion!” selorohnya.

“Pak Rizki Sadig dengan saya itu saudara, sehingga apa yang disampaikan kan itu juga pernah menjadi berita,” sambung politikus yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tersebut.

  • PERTEMUAN SAID-KHOFIFAH
    1. Membahas terkait fiskal.
    2. Membahas kondisi geopolitik.
    3. Merayu Khofifah agar bergandengan dengan PDIP di Pilgub Jatim 2024.

Said mengakui memang sudah bertemu Khofifah di kantor PP Muslimat NU. Terkait yang dibicarakan, dia membebar ada tiga hal. Yakni tentang fiskal dan kondisi geopolitik.

“Yang ketiga, ya saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng bersama PDIP, itu saja,” jelasnya.

Apakah sudah ada kesepakatan? “Ya jangan harap ada kesepakatan. Baru saja bincang-bincang, masak langsung ada kesepakatan,” kata Said.

“Yang terpenting, adalah kami tahu persis apa yang diinginkan oleh Mbak Khofifah lima tahun ke depan untuk membangun Jatim,” tandasnya.

Selain pertemuan dengan Khofifah, Said juga santer dikabarkan akan menggelar pertemuan tertutup dengan dua dari empat Parpol pemberi rekomendasi Khofifah maju Cagub Jatim 2024. Yakni Ketua DPD Partai Gerindra, Anwar Sadad dan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhamad Sarmuji.

Dalam pertemuan tersebut, PDIP disebut-sebut akan menyodorkan bakal Cawagub pendamping Khofifah sebagai konsekuensi jika bergabung.

Dikonfirmasi Barometer Jatim terkait rencana pertemuan dengan Said, Sarmuji membenarkan tapi belum terwujud. “Belum jadi. Rencana kemarin saya ketemu Pak Said tapi belum jadi,” katanya, Kamis (25/4/2024).

Apakah akan membahas soal bakal Cawagub pendamping Khofifah? “Sepertinya enggak. Kalau saya karena mau lebaran. Mungkin bahas Pilkada tipis-tipis. Kalau Wagub kan bahasnya sama Bu Khofifah,” jelasnya.

Sarmuji juga belum bisa memastikan apakah PDIP benar-benar bergabung atau tidak, serta soal bakal Cawagub yang akan disodorkan.

“Saya belum tahu. Kalaupun sodorkan (bakal Cawagub) kan mesti dibahas antara partai pendukung awal dan Ibu Khofifah. Peluang terbesarnya masih dengan Mas Emil,” katanya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.