Gibran Siap Turun di Pilgub Jatim Dukung Khofifah-Emil: Gantian Saya yang Bantu!

| -
Gibran Siap Turun di Pilgub Jatim Dukung Khofifah-Emil: Gantian Saya yang Bantu!
BANTU KHOFIFAH-EMIL: Gibran bertamu ke rumah Khofifah, siap turun di Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ICAL

SURABAYA | Barometer Jatim – Merasa didukung Khofifah-Emil Dardak saat Pilpres 2024, Wakil Presiden RI terpilih yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap mendukung balik keduanya di Pilgub Jatim 2024.

Hal itu disampaikan Gibran saat mampir ke rumah Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya, Kamis (6/6/2024). Dia mampir, lantaran usai mengikuti Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII di Balikpapan, Kalimantan Timur, tak ada penerbangan ke Solo.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga disuguhi video pendek terkait kiprah pendukungnya dalam memenangkan Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024 di Jatim hingga meraih kemenangan tebal 65 persen.

Gibran pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya di Jatim, karena 65 persen merupakan kemenangan yang luar biasa.

MERIAH: Gibran sapa siswa SD di sela kedatangannya ke rumah Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ICAL

“Dan sekarang ini giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Gantian saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” katanya.

“Dan saya mohon bapak ibu semua, mesinnya tetap dipanaskan. Jadi kita doakan yang terbaik untuk beliau berdua, semoga semuanya dilacarkan,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Gibran, yang paling penting nanti pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap bisa bersinergi dengan baik, tetap satu visi misi untuk memajukan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Ini nanti tinggal nunggu kode aja dari Bu Khofifah, kapan saya ke Jawa Timur. Pokoknya kami siap lah,” katanya.

Mendapat dukungan dari Gibran, Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gibran yang bersedia mampir ke rumahnya. Momen ini disebutnya sangat berharga, karena menjadi ajang pertemuan relawan dengan Gibran.

"Tentu saya dan Mas Emil berterima kasih bahwa Mas Gibran rawuh, silaturahmi. Dan kemudian beliau memberikan statement untuk mendukung, bahkan dengan kalimat all-out dalam proses Pilgub November tahun ini," ucapnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.