Maksimalkan Kualitas Layanan, DKP Jatim Gelar Forum Konsultasi Publik 2024

| -
Maksimalkan Kualitas Layanan, DKP Jatim Gelar Forum Konsultasi Publik 2024
FKP: DKP Jawa Timur menggelar FKP untuk meningkatkan kualitas layanan publik. | Foto: DKP Jatim

SURABAYA | Barometer Jatim – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jatim menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema "Review Standar Pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur" di Platinum Hotel Surabaya, Jumat (7/6/2024).

Kepala DKP Jatim, Muhammad Isa Anshori menuturkan, FKP digelar untuk memaksimalkan kualitas layanan publik, terutama di sektor perizinan hingga pengurusan dokumen izin usaha di berbagai bidang.

“Kita ingin menghasilkan standar pelayanan yang selaras dengan kemampuan penyelenggara pelayanan, serta harapan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Dengan demikian, seluruh layanan bisa memenuhi standar layanan yang memudahkan masyarakat, dekat, dan juga murah. Bahkan ada banyak layanan kita yang full gratis.

ANTUSIAS: Peserta FKP antusias beri masukan agar layanan DKP Jatim makin berkualitas. | Foto: DKP Jatim

”Melalui kegiatan ini, kita ingin layanan-layanan yang ada diperkuat agar lebih berkualitas,” ucapnya.

Kegiatan ini, tandas Isa, juga menjadi tindak lanjut atas amanah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik,

Serta Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi (SE Sekdaprov) Jatim Nomor 000.8.3.4/17052/031.3/2024 tentang Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Pemprov Jatim.

Isa menegaskan, ada banyak hal yang ingin dicapai bersama dalam perbaikan dan peningkatakan kualitas layanan.

“Mulai dari pengurusan izin pelayanan perikanan tangkap, perikanan budidaya, kelautan pesisir, dan pengolahan produk kelautan misalnya,” ujarnya.{*}

| Baca berita DKP Jatim. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.