Surya Paloh Ungkap Komitmen Pakde Karwo Dukung Jokowi

-
Surya Paloh Ungkap Komitmen Pakde Karwo Dukung Jokowi
PAKDE KARWO KE JOKOWI: Surya Paloh ungkap komitmen Pakde Karwo dengan dirinya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN SURABAYA, Barometerjatim.com Semakin terang saja kalau Soekarwo alias Pakde Karwo tidak mengikuti langkah partainya, Demokrat yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Rupanya, gubernur yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu sudah punya komitmen dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jatim. Hal itu diungkap Surya saat menyampaikan pidato pada Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem Jatim di JX International, Surabaya, Minggu (28/10). Baca: Pakde Karwo Restui Namanya Dipakai Mendukung Jokowi "Jadi Pakde Karwo ini, sahabat saya ini. Saya yakin dengan kumis beliau, yang lebih mengawali, sudah ada komitmen dengan Ketum Partai Nasdem menyatakan: Insyaallah Bang Surya di atas 70 persen kalau bisa Jatim ini menang," ungkap Surya yang disambut Pakde Karwo dengan senyum. "Saya percaya, karena dia sebagai teman saya puluhan tahun. Saya percaya! Tapi Indonesia bukan satu-satunya Jatim. Ada 33 provinsi lain, maka kalau kita menang di Jatim, itu modal kita untuk memenangkan provinsi-provinsi lain." Usai acara, saat kembali dipertegas soal komitmen Pakde Karwo, Surya mengakui dirinya intens membangun berkomunikasi dengan gubernur kelahiran Madiun itu. "Ada (intens komunikasi), sama Pakde ada. Kawan lama, puluhan tahun, bagaimanapun juga ya.." katanya.

"Enggak ada lah (bajak membajak), yang tahu Pakde Karwo lah, itu pertanyaan pada Pakde Karwo merasa terbajak atau tidak."

Dia juga menyebut akan ada peran Pakde Karwo dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim. "Jelas! jelas! Komitmennya? Mengantarkan bagaimana gol yang objektif dari persentase yang tinggi di Jatim ini," katanya. Surya bahkan tak ragu sedikit pun dengan keyakinanya, kalau Pakde Karwo benar-benar mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Bukan lagi yakin, amat yakin saya! Saya kenal Pakde cukup lama ya," katanya. Baca: Jawaban Santai Jokowi soal Isu Komunis: Masa Ada PKI Balita? Dia pun membenarkan kehadiran Pakde Karwo di acara Nasdem ini, termasuk bagian dari komitmen mendukung Jokowi. "Ya pasti, pasti! Saya pikir Pakde akan melakukan apa yang terbaik yang bisa dia lakukan," katanya. Namun saat ditanya, apakah tidak khawatir kubu Jokowi-Ma'ruf disebut membajak Pakde Karwo yang notabene ketua Demokrat Jatim. "Enggak ada lah (bajak membajak), yang tahu Pakde Karwo lah, itu pertanyaan pada Pakde Karwo merasa terbajak atau tidak," katanya. Baca: Jokowi: Jangan Dibalik, Justru Tiongkok Antek Indonesia Surya juga membantah, kalau komitmen Pakde Karwo mendukung Jokowi-Ma'ruf bakal diikuti kepindahannya ke Nasdem. "Ndak itu, ndak!" tegasnya. Sedangkan Pakde Karwo belum bisa dikonfirmasi terkait pernyataan Surya, karena buru-buru meninggalkan lokasi acara, mendahului Jokowi yang masih tertahan karena dielu-elukan ribuan pendukungnya. ยป Baca Berita Terkait Jokowi, Pilpres 2019, Nasdem, Surya Paloh
Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.