Elite Gerindra Hadir Lengkap di Resepsi 1 Abad NU, Sekjen: Kami Takzim dan Ingin Tiru Konsistensi NU!

| -
Elite Gerindra Hadir Lengkap di Resepsi 1 Abad NU, Sekjen: Kami Takzim dan Ingin Tiru Konsistensi NU!
TAKZIM: Ahmad Muzani dan Anwar Sadad hadiri resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SIDOARJO, Barometer Jatim – Elite Partai Gerindra -- mulai dari DPP hingga DPD Jatim -- menghadiri resepsi puncak peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Kehadiran Gerindra boleh dibilang paling lengkap. Dari jajaran DPP, hadir Ketua Umum Prabowo Subianto, Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Sugiono, Ketua Prasetyo Hadi. Hadir pula Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan rasa syukurnya bisa hadir secara langsung dalam acara 1 Abad NU. “Ini bentuk takzim Gerindra pada NU,” katanya.

Menurut Muzani, NU telah berkontribusi besar pada bangsa ini berupa pemikiran maupun konsep, serta aksi pemberdayaan masyarakat yang dapat dilihat rekam jejaknya dengan terang-benderang sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini.

“Partai Gerindra ingin meniru konsistensi NU, dalam menciptakan berbagai program aksi pemberdayaan yang berujung pada kemaslahatan umat,” katanya.

Dan yang terpenting, tandas Muzani, meskipun NU mengalami pasang-surut dalam hubungannya dengan kekuasaan, namun konsistensi untuk berkontribusi pada bangsa ini tak pernah surut.

Hal itu dibuktikan, misalnya dengan pemikiran tokoh NU, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tentang pluralisme, pemberdayaan masyarakat dan civil society, yang sangat mewarnai perjalanan kebangsaan di masa Orde Baru.

“NU juga berhasil membangun militansi di antara para kadernya. Pada diri NU, banyak sisi yang bisa dijadikan teladan bagi Gerindra. Kkarena itu, pada perayaan 1 Abad NU ini Gerindra sengaja hadir lengkap,” ucap Muzani.{*}

» Baca Berita 1 Abad NU, Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.