Jokowi Sebut Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar, Gus Sadad: Capres Tak Bisa Ditawar Lagi, Apa pun Harganya!

| -
Jokowi Sebut Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar, Gus Sadad: Capres Tak Bisa Ditawar Lagi, Apa pun Harganya!
TAK BISA DITAWAR: Anwar Sadad saat mendampingi Prabowo, Capres tak bisa ditawar lagi. | Foto: Barometerjatim.com/Gerindra

SURABAYA, Barometer Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut sejumlah nama pantas menjadi Cawapres mendampingi Capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. Salah satunya yakni Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad menegaskan, kader Gerindra di Bumi Majapahit sejak awal solid mendukung dan memenangkan Prabowo sebagai Capres di 2024, bukan Cawapres!

"Tidak ada keinginan kader Pak Prabowo sebagai Cawapres. Karena sejak awal komitmen kami kader di Jatim,  menginginkan agar Pak Prabowo maju sebagai Capres dan itu sudah diamini oleh beliau Agustus 2022 lalu saat Rapimnas," kata Sadad, Senin (24/4/2023).

“Dalam Rapimnas tersebut niat semua kader semua bulat. Bahkan, saya mengutip pidato Winston Churchill, bahwa perjuangan untuk mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden akan kita lakukan ‘whatever it cost may be' (apa pun harganya),” tegasnya.

Bahkan sampai hari ini, Wakil Ketua DPRD Jatim itu menandaskan, akar rumput di Jatim tetap menginginkan Prabowo sebagai Capres. Apalagi elektabilitasya terbukti konsisten.

"Kader solid, kami akan all out memenangkan Pak Prabowo. Tidak ada pikiran sama sekali Cawapres, apalagi sudah kita ketahui bahwa elektabilitas beliau sangat konsisten (Prabowo sebagai Capres), dan memuncaki di sejumlah lembaga survei," ucap Sadad.

"Bagi kami Prabowo Capres tidak bisa ditawar lagi. 'The last battle' (pertempuran pamungkas) kami menyebutnya dan semua kader yakin 2024 adalah 'wayahe' (waktunya) Pak Prabowo," lanjutnya.

Sadad yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini menambahkan, dinamika masih akan terjadi sampai Oktober 2023 alias saat pendaftaran calon. Dia percaya diri Prabowo akan berangkat ke KPU untuk mendaftar sebagai Capres.

"Momen pendaftaran di KPU, kami yakin Pak Prabowo akan mendaftar sebagai Capres," pungkasnya.{*}

» Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.