PKS Daftarkan 120 Bacaleg, Kang Irwan: Bismillah! Kami Optimis Raih 18 Kursi DPRD Jatim

| -
PKS Daftarkan 120 Bacaleg, Kang Irwan: Bismillah! Kami Optimis Raih 18 Kursi DPRD Jatim
DAFTAR: Irwan Setiawan menuju kantor KPU Jatim untuk mendaftarkan 120 Bacaleg. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar 15 persen atau 18 kursi DPRD Jatim pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan saat mendaftarkan Bacaleg ke KPUD, Jumat (12/5/2023).

Irwan menjelaskan, PKS Jatim mendaftarkan 120 Bacaleg untuk memperebutkan kursi di 14 Dapil. Dari 120 Bacaleg, sebanyak 37 persen atau 44 orang diisi perempuan.

Selain itu, PKS juga merekrut banyak generasi millenial dan Gen Z sebagai Bacaleg di seluruh provinsi dan kabupaten/kota. "Jumlah milenial BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan) provinsi 41 orang atau 34 persen," katanya.

Sedangkan untuk Bacaleg kabupaten/kota telah mendaftarkan ke KPUD sejumlah 10 pada 8-11 Mei 2023. Sebanyak 27 DPD mendaftarkan BCAD-nya hari ini dan 1 DPD akan mendaftarkan BCAD-nya pada 13 Mei nanti.

Irwan menegaskan, PKS Jatim siap berkontestasi di Pemilu 2024 dengan terus berikhtiar mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kami akan berjuang lebih keras lagi sehingga akan mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi di 2024, sesuai target 15 persen kursi DPRD Jatim," tegasnya.

Bacaleg yang didaftarkan, tambah Irwan, berasal dari berbagai latar belakang. Seperti dari kalangan kiai, akademisi, pensiunan, pengusaha, influencer, komika, remaja milenial dan Gen Z.

Irwan memastikan, seluruh Bacaleg PKS Jatim siap berjuang untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia, khususnya Jatim.

"Bismillah! Melihat perkembangan PKS yang semakin dipercaya masyarakat, kami optimis PKS akan meraih 18 kursi DPRD Jatim. Mohon doanya," harap politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu.

Pendaftaran Bacaleg PKS Jatim ke KPUD terlihat meriah. Selain menggunakan baju adat, Bacaleg PKS diantar berbagai elemen masyarakat seperti petani, pekerja, generasi milenial, dan emak-emak.

"Alhamdulillah, ini menggambarkan kami siap berjuang untuk semua elemen masyarakat," pungkas pria 47 tahun itu.{*}

» Baca berita Pemilu 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.