Diajari Mak Ganjar Bikin Besek Ikan, Ibu-ibu di Banyuwangi Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden!

| -
Diajari Mak Ganjar Bikin Besek Ikan, Ibu-ibu di Banyuwangi Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden!
BESEK IKAN: Ibu-ibu di Banyuwangi ikuti pelatihan bikin besek ikan yang digelar Mak Ganjar. | Foto: Barometerjatim.com/HPB

BANYUWANGI, Barometer Jatim – Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan kegiatan pelatihan yang bermanfaat kepada masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan cara membuat besek ikan di Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jumat (30/6/2023).

Korwil Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah mengatakan dalam kegiatan itu mereka mengajarkan ibu-ibu setempat untuk membuat besek ikan.

"Kegiatan pelatihan ini dihadiri kurang lebih 250 mak-mak warga Sumberberas dan Sumberayu Kecamatan Muncar," ujarnya.

| Baca juga:

Menurut Harizatun, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk membangkitkan semangat emak-emak untuk berkreasi membuat besek ikan dari bambu.

"Sebab, Desa Sumberberas merupakan daerah bagian ujung timur Kota Banyuwangi yang tidak jauh dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan)," ujarnya.

Dia menuturkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan penuh semangat.

"Pelatihan ini juga mengubah pola pikir masyarakat dengan jiwa kreativitas dan inovatif sehingga nantinya masyarakat bisa secara mandiri membuat karya yang mempunyai nilai rupiah," bebernya.

| Baca juga:

Pada kesempatan tersebut, sukarelawan turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dengan sebutan pemimpin berambut putih.

"Sebagian besar dari mereka sudah tahu sosok Bapak Ganjar dan menyatakan dukungan kepada beliau sebagai calon presiden 2024-2029," katanya.

Nurmala, salah satu warga setempat menyambut positif upaya yang diadakan Mak Ganjar Jatim. Dia juga turut mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

"Sukses selalu untuk Bapak Ganjar, semoga terwujud impian beliau menjadikan Indonesia lebih jaya," katanya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

 

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.