PKB Terima Lamaran Nasdem Cak Imin Cawapres Anies Baswedan: Bismillah, Budal Gus!

| -
PKB Terima Lamaran Nasdem Cak Imin Cawapres Anies Baswedan: Bismillah, Budal Gus!
TERIMA LAMARAN: Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid memberi keterangan pers di kantor PKB Jatim. | Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA, Barometer Jatim – Sah! Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan menerima lamaran Partai Nasdem untuk menduetkan Anies Baswesan dengan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

“Keputusannya adalah, kami menerima dengan baik tawaran Partai Nasdem itu untuk memasangkan duet pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan bersama Gus Muhaimin,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, Hasanuddin Wahid usai rapat pleno gabungan di kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023) sore.

“Jadi kira-kira disingkat.. Amin. Saya berdoa, berharap, pasangan ini bisa jadi pasangan yang memang di 2024,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, para kiai juga mendukung penuh, memberikan dorongan, bahwa apa yang terbaik buat PKB juga menjadi keputusan para kiai.

“Dan beliau-beliau ini memberikan mandat ke kita: Bismillah tawakkaltu alallah (Dengan nama Allah aku bertawakal kepada Allah), mlaku! Bahasa Jawanya, budal gus! Bismillah tawakkaltu alallah, budal gus! berangkat!” katanya.

| Baca juga:

Bagaimana dengan kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU) “Itu yang saya sebut tadi. Sejak satu dua hari yang lalu, para Dewan Syuro kita sudah sowan kepada kiai-kiai NU dan itulah hasilnya: Bismillah, kita budal gus!” tegas Hasanuddin.

Jadi Cak Imin di posisi Cawapres? “Ya, kita memasangkan saudara Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Gus Muhaimin sebagai Cawapres,” ucapnya.

Terkait deklarasi, Hasanuddin belum bisa memastikan karena finalisasinya baru besok, karena masih akan dilakukan pertemuan intens dengan Nasdem.

“Kalau deklarasi, pengumuman, atau apapun namanya akan kami segera update. Nanti pasti akan kami kabarkan ke teman-teman media. Besok akan ada pengumuman,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.