Baliho Prabowo-Gibran Bertebaran di Surabaya, Anwar Sadad Sebut Aspirasi Arus Bawah Tak Terbendung!

| -
Baliho Prabowo-Gibran Bertebaran di Surabaya, Anwar Sadad Sebut Aspirasi Arus Bawah Tak Terbendung!
ASPIRASI ARUS BAWAH: Jelang putusan MK baliho Prabowo-Gibran bertebaran di Surabaya. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Jelang Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan dari sejumlah perkara uji materiil Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) terkait batas usia Capres dan Cawapres, Senin (16/10/2023), baliho bergambar Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka bertebaran di Surabaya.

Baliho tersebut, di antaranya terpasang di kawasan Jalan Wonokromo dekat Kebun Binatang Surabaya (KBS). Terpampang Prabowo memakai setelan jas hitan dan peci warna hitam, sedangkan Gibran memakai baju warna putih dan peci warna hitam.

Lalu ada baliho di kawasan Jalan Embong Malang. Dalam baliho terdapat narasi yang seolah-olah disampaikan Prabowo, "Ayo Mas Gibran teruskan Indonesia maju," yang dijawab Gibran, "Siappp".

Ditanya terkait baliho Prabowo-Gibran, Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Gus Sadad) menyatakan tidak mengetahui siapa yang memasang baliho-baliho tersebut.

| Baca juga:

“Saya juga enggak tahu, mungkin ya relawan. Itu aspirasi dari bawah, mungkin saja dari relawan," tebak politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut, Jumat (13/10/2023).

Terlebih, lanjutnya, aspirasi arus bawah baik dari relawan maupun kader Gerindra di Jatim tak terbendung. Mereka getol menginginkan Prabowo berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024.

"Kita juga tidak menampik kader Gerindra di grass-roots ada yang menginginkan hal itu (Prabowo berpasangan dengan Gibran)," ucapnya.

Sadad juga menegaskan, pihaknya akan satu komando dengan keputusan yang diambil DPP Partai Gerindra dan tim koalisi untuk pasangan Prabowo. "Kami sudah tegaskan berkali-kali, bahwa kami sami'na wa atho'nah dengan DPP dan elite koalisi," ucapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.