Dukung Prabowo-Gibran, Relawan di Lamongan Deklarasi di Wilayah Kekeringan

| -
Dukung Prabowo-Gibran, Relawan di Lamongan Deklarasi di Wilayah Kekeringan
DUKUNG PRABOWO-GIBRAN: Relawan KIP-Prabowo deklarasi dukung Prabowo-Gibran menangi Pilpres 2024. | Foto: IST

LAMONGAN | Barometer Jatim – Dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini dari Relawan Komite Independen Pemenangan (KIP-Prabowo) Lamongan lewat deklarasi di salah satu wilayah yang mengalami kekeringan yakni Kecamatan Sambeng, Minggu (29/10/2023).

Dukungan diberikan, karena dari tiga bakal pasagan calon yang ada, hanya Prabowo-Gibran yang disebut memiliki gagasan dalam mengatasi krisis iklim global, seperti tertuang dalam visi-misinya: Menuju Net Zero Carbon Emission.

Terlebih perubahan iklim (climate change) menjadi ancaman global serius, salah satu dampaknya yang saat ini dirasa adalah kemarau panjang el nino. Karena itu, KIP-Prabowo siap bergerak bersama Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Indonesia maju sekaligus penyelamatan bumi dari krisis iklim global.

Di hadapan ratusan relawan, Penasihat Relawan KIP-Prabowo, Fandi Utomo menuturkan tidak ada kemampuan dunia menangani krisis iklim tanpa Indonesia, mengigat negeri ini memiliki hutan yang sangat luas, masyarakat yang melakukan budidaya denngan baik dan penanaman terus menerus. Maka Indonesia adalah leader and champion untuk penanganan krisis global.

| Baca juga:

"Dari tiga paslon, hanya Prabowo-Gibran yang memiliki visi-misi Net Zero Carbon Emission, bagaimana Indonesia memimpin dunia dalam penyelamatan planet bumi ini melalui program pelepasan karbon. Itu visi-misi yang luar biasa, tidak hanya menjadikan Indonesia menjadi penyelamat negeri ini tapi juga global," paparnya.

Fandi yang juga Sekertaris MPKT (Majelis Pertimbangan Karang Taruna) menegaskan, krisis global berdampak pada berkurangnya pangan, energi dan air, kepentingan utama manusia yang tidak bisa ditawar.

Karena itu, Relawan KIP-Prabowo bergerak masif agar masyarakat tahu visi-misi Prabowo-Gibran yang luar biasa ini dan mengajak seluruh masyarakat bergerak untuk mendapatkan kemenangan di Pilpres 2024.

"Net zero carbon itu tidak hanya untuk penyelamatan global, tapi juga mampu mendongkrak ekonomi Indonesia karena seluruh dunia melaksanakan carbon tax. Indonesia berpotensi mendapatkan pendapatan baru senilai Rp 4.000-8.000 triliun per tahun," paparnya.

| Baca juga:

Sementara itu Ketua Relawan KIP-Prabowo Lamongan, Rumanto menuturkan, Lamongan merupakan daerah rawan kekeringan, apalagi iklim el nino menjadikan warga yang mayoritas petani kondisinya semakin memprihatinkan.

“Dari tiga paslon yang ada, hanya Prabowo-Gibran yang visi-misinya benar-benar memikirkan persoalan yang sudah terjadi dan ini bisa berdampak fatal bagi bumi jika tidak dipikirkan penangananya,” katanya.

"Masyarakat Lamongan sangat antusias dengan deklarasi dukungan Prabowo-Gibran, bahkan siap bergerak hingga tingkat desa untuk mengajak masyarakat bergerak mewujudkan kemenangan di Pilpres 2024. Apa pun partainya, Presiden-Wapresnya Prabowo-Gibran," imbuh Rumanto.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.