Ganjar Beber Strategi Menangi Pertarungan di Pilpres 2024: Jagalah Jawa Timur!

| -
Ganjar Beber Strategi Menangi Pertarungan di Pilpres 2024: Jagalah Jawa Timur!
Ganjar Beber Strategi Menangi Pertarungan di Pilpres 2024: Jagalah Jawa Timur!

SURABAYA | Barometer Jatim – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo membeber strategi untuk memenangi pertarungan di Pilpres 2024. Apa itu?

“Strategi yang pertama adalah jagalah rumah kita, jagalah Jawa Timur, jagalah suara kita sendiri,” katanya saat menyapa kader PDIP dan relawan di halaman Kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (22/11/2023) malam.

Menurut Ganjar, Jawa Timur salah satu kunci kemenangan Ganjar-Mahfud. Karena itu, dia berterima kasih kepada kader dari Parpol pengusung, yakni PDIP, Perindo, Hanura, dan PPP.

| Baca juga:

“Kenapa ini menjadi penting, Jawa Timur, karena semua sedang suka datang ke Jawa Timur,” tandas mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Nah, kalau rumah sendiri sudah dijaga dan dipastikan aman, lanjut Ganjar, baru datanglah ke luar. Mulai mendekati yang di luar untuk ditarik ke dalam.

“Maka dalam situasi seperti ini, tolong selalu gunakan kalimat yang baik. Jangan mencederai dan menyakiti hati orang, kita lurus-lurus saja,” pintanya.

Terlebih Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) sudah bekerja. “Maka nanti TPN dan TPD akan berkomunikasi intens,” kata Ganjar.

| Baca juga:

“Program-program yang disampaikan, sampaikan kepada masyarakat dengan baik. Nanti kita buatkan yang kecil-kecil, yang teknis-teknis, yang teman-teman menyampaikan dengan gampang,” sambungnya.

Strategi berikutnya, ungkap Ganjar, yakni ceritakan kepada masyarakat soal Ganjar-Mahfud. Tidak terlalu sulit, karena keduanya punya komitmen yang sama untuk menjaga integritas.

“Dua-duanya, tadi kita berbicara sama. Komitmen terhadap salah satu agenda reformasi adalah pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme)” ucap Ganjar.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.