Dielu-elukan Ribuan Warga saat Jalan Sehat di Kediri, Karisma SBY Belum Luntur!

| -
Dielu-elukan Ribuan Warga saat Jalan Sehat di Kediri, Karisma SBY Belum Luntur!
DIELU-ELUKAN WARGA: SBY saat menghadiri jalan sehat di Kebupaten Kediri. | Foto: Barometerjatim.com/IST

KEDIRI | Barometer Jatim – Karisma Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum luntur. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu dielu-elukan ribuan warga Kediri yang tumpah ruah memadati Lapangan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri, Minggu (3/12/2023).

SBY hadir di Kediri untuk mengikuti acara jalan sehat yang dikemas lewat “Mlaku Bareng Pak SBY". Ribuan warga yang hadir tidak hanya menantikan door prize tapi juga ingin melihat dari dekat sosok SBY.

Selama ini SBY memang dekat di hati masyarakat Kediri, karena ketika masih menjabat sebagai presiden selalu terjun langsung ke Kediri ketika Gunung Kelud meletus.

| Baca juga:

Dalam acara jalan sehat tersebut, SBY juga menggoyang masyarakat Kediri dengan lagu Banyu Langit karya Didi Kempot.

"Ngalemo.. Ngalem neng dadaku.. Tambanono roso kangen neng atiku. Ngalemo.. Ngalemo neng aku, Ben ra adem kesiram udaning dalu." Begitu sepotong lirik lagu yang dilantunkan dengan merdu oleh SBY.

"Saya senang bisa ikut berjalan bersama panjenengan sedoyo. Kita perlu sehat jiwa dan raga, ayo jalani dengan santai dengan riang," katanya sebelum ikut berjalan sejauh 2,5 kilometer bersama masyarakat yang tumpek blek ikut acara.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga mengingatkan di tahun politik ini agar para pemimpin benar-benar memperhatikan kesejahteraan rakyatnya.

| Baca juga:

"Meski saya sudah pansiun, saya tetap ingin menyapa dan mendorong pemimpin pemimpin nanti. Pemerintahan nanti, tolong jangan lupa menyejahterakan rakyatnya," ucapnya.

Selain SBY, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak juga ikut menggoyang warga dengan lagu campur sari Can Nan Kartonyono bertajuk Medot Janji.

"Saya berharap semua yang ada di sini bahagia. Apalagi kita kedatangan Pak SBY yang selalu ingin dekat dengan masyarakat," kata Emil.

Dalam acara Mlaku Bareng SBY, sejumlah hadiah disiapkan panitia untuk dibawa pulang peserta yang beurntung. Di antaranya sepeda motor, mesin cuci, sepeda ontel, kipas angin, dan beras.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.