Gelorakan Gen 170 di Jatim, Canda Anis Matta: Tak Ada Hubungannya dengan Polemik Asam Sulfat!

| -
Gelorakan Gen 170 di Jatim, Canda Anis Matta: Tak Ada Hubungannya dengan Polemik Asam Sulfat!
GELORAKAN GEN 170: Anis Matta blusukan di Waru Sidoarjo sambangi ibu-ibu hamil. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta turun ke Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023). Kedatangannya untuk pemantapan kader dan menggelorakan program GEN 170 yang sudah dicanangkan sejak 2021. Program ini untuk membentuk generasi masa depan yang sehat dan kuat dengan tinggi minimal 170 cm.

Dalam safari politiknya, Anis di antaranya blusukan ke wilayah Waru Sidoarjo yang berbatasan dengan Surabaya menyambangi sejumlah ibu hamil untuk memberikan edukasi dan bantuan makanan bergizi. Selain itu, dia juga hadir di DBL Arena Surabaya.

"Ini program Gelora yang dicanangkan mulai 2021 di Tangerang, Banten. Jadi tidak ada hubungannya dengan polemik asam sulfat atau asam folat. Sejauh ini yang saya tahu asam lambung, banyak dialami kader Gelora karena sering blusukan di Dapil," gurau Anis, Sabtu (9/12/2023).

Seperti ramai diberitakan, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023), salah ucap menyebut asam sulfat untuk ibu hamil yag seharusnya asam folat.

| Baca juga:

Gibran sendiri sudah menyadari kesalahan pengucapan tersebut dan minta maaf. "Oke oke, ya mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, sorry sorry ya, maaf, mohon dikoreksi," ujarnya kepada wartawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Anis melanjutkan, untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat harus dipersiapkan, bukan direkayasa tapi direncanakan. Karena itu, dia berharap gerakan "Gelorakan Gen 170” dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 cm, serta mencegah terjadinya stunting.

Terlebih, tandas Anis, keberadaan Partai Gelora memperkuat fungsi Posyandu selama ini sudah berjalan dengan baik. Gerakan ini bentuk kepedulian Gelora kepada ibu hamil dan bayi dalam kandungan yang merupakan generasi masa depan bangsa.

"Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang kami kunjungi ini bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tinggi badannya minimal 170 cm," tutur mantan Wakil Ketua MPR RI tersebut.

| Baca juga:

Dalam blusukannya, Anis disambut antusias para ibu hamil yang ada di kawasan Wedoro, demikian juga para kader penggerak Posyandu. Mereka mengapresiasi ada partai yang peduli pada ibu hamil.

Anis pun didaulat seorang ibu hamil untuk memberi nama calon anaknya. "Saya beri nama anak ini Khalid yang artinya abadi," ucapnya.

Dalam kegiatan di Jatim, Anis didampingi artis Ratih Sang, Neno Warisman serta Ketua DPW Partai Gelora Jatim, M Sirot dan Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir.{*}

| Baca berita Gelora. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.