JPN Jatim Puji Lompatan Berani Anies-Muhaimin, Sindir Stagnasi yang Dibangun Rezim Jokowi!

| -
JPN Jatim Puji Lompatan Berani Anies-Muhaimin, Sindir Stagnasi yang Dibangun Rezim Jokowi!
PERUBAHAN: Dewi Winarti (kiri) dan Ratna Juwita, Amin berani ambil langkah berbeda. | Foto: Barometerjatim.com/ANWAR

TUBAN | Barometer Jatim – Koordinator Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Jawa Timur, Dewi Winarti menegaskan pihaknya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar karena yang ditawarkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 tersebut adalah perubahan.

“Perubahan!” kata perempuan yang juga Ketua PW Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jatim itu usai menghadiri koordinasi JPN di di Grand Javanilla Resto, Kabupaten Tuban, Kamis (14/12/2023).

Tak hanya perubahan, tandas Dewi, Muhaimin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilihatnya cukup peduli terhadap dunia perempuan.

“Ketika kita melihat UU TPKS (Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual), PKB termasuk partai yang cukup kuat mendorong itu, karena kita punya perwakilan perempuan di DPR RI cukup banyak,” kata Dewi.

| Baca juga:

“Terus kemudian di Pak Aniesnya sendiri, kita lihat cukup visioner beliau. Gus Muhaimin juga punya visi yang cukup kuat untuk Indonesia ke depan,” sambungnya.

Dewi bahkan menyebut lompatan yang dilakukan Anies-Muhaimin luar biasa. “Pasangan muda yang berani mengambil langkah berbeda dengan sebuah stagnasi, yang hari ini dibangun oleh kalau bisa saya katakan satu rezim,” katanya.

Bukankah rezim Jokowi juga didukung PKB dan Nahdliyin? Saat Dewi hendak menjawab, Pembina JPN, Ratna Juwita Sari yang berada di sampingnya buru-buru mengakhiri sesi wawancara. “Cukup ya, cukup ya, sudah ya,” katanya sembari tersenyum kecil.

Sebelumnya, Ratna saat berpidato dalam koordinasi JPN menuturkan, bahwa dukungan yang dilakukan ini bukan semata untuk memenangkan pasangan Amin. Lebih dari itu, untuk mengawal dan menjaga keberlanjutan amalan dan amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) NU.

| Baca juga:

"Dukungan kita pada pasangan Amin itu tidak hanya untuk Anies-Muhaimin, tidak hanya untuk PKB, tapi untuk mengawal ajaran dari NU yang kita perjuangan selama ini," kata perempuan yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB tersebut.

Karena itu, Ratna yang kembali maju Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKB Daerah Pemilihan (Dapil) Bojonegoro-Tuban, menginstruksikan agar JPN di setiap kecamatan dikukuhkan untuk membentuk JPN di tingkat Desa.

"Tinggal 60 hari, segera bentuk JPN tingkat desa, serta ajak warga Nahdliyin untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Amin," pintanya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.