Gerindra Pede Prabowo-Gibran Menang Tebal 50% di Jatim, Gus Sadad: Itu Realistis dan Bisa Dicapai!

| -
Gerindra Pede Prabowo-Gibran Menang Tebal 50% di Jatim, Gus Sadad: Itu Realistis dan Bisa Dicapai!
MENANG TEBAL: Anwar Sadad, target Prabowo-Gibran menang 50 persen di Jawa Timur. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

PROBOLINGGO | Barometer Jatim – 48 hari menuju coblosan Pilpres 2024, Partai Gerindra Jawa Timur makin percaya diri (pede) saja bakal mengantarkan jagoannya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang tebal di Jatim.

“Kami menargetkan Prabowo-Gibran menang tebal 50% di Jatim, di 38 kabupaten dan kota. Ini target realistis dan bisa untuk dicapai,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Dr Anwar Sadad di sela menghadiri acara makan siang gratis di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/12/203).

Makan siang gratis di Kraksaan ini bagian dari acara Makan Siang Gratis Serentak di 500 Titik se-Jatim yang diadakan para kader Gerindra, relawan Gerindra, serta relawan Prabowo-Gibran.

| Baca juga:

Nah, untuk meraih target tersebut, lanjut Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, pihaknya bersama relawan dan tim kampanye melakukan safari politik ke pesantren-pesantren serta menyelenggarakan makan siang gratis.

"Dari antusiasme masyarakat terhadap makan siang gratis dan respons para ulama dan kalangan pesantren, sepertinya memudahkan upaya memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim dengan target menang tebal," tandasnya.

Menuju Generasi Emas

Terkait makan siang gratis, Sadad menerangkan, ini merupakan bagian kecil dari visi misi Prabowo-Gibran ketika nanti terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Selain itu, makan siang di sekolah juga untuk mengurangi angka stunting yang masih mencapai lebih dari 20% di Indonesia, serta bagian dari upaya agar kualitas sumber daya manusia Indonesia setara dengan bangsa-bangsa lainnya.

"Anak sekolah dengan perut kenyang gizinya akan tercukupi. Nah ketika gizi tercukupi, maka mereka akan mudah menyerap dan menerima pelajaran," imbuh keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

| Baca juga:

Menurutnya, 40% anak-anak berangkat ke sekolah dalam keadaan perut kosong tidak sarapan. Karena itu, Sadad memastikan kampanye makan siang gratis ini akan berlanjut saat Prabowo-Gibran mendapatkan amanah rakyat.

“Makan siang di sekolah selain mengurangi angka stunting, juga untuk memberikan asupan gizi kepada generasi penerus bangsa untuk menuju generasi emas yang sehat dan berkualitas,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.