Demokrat Rekomendasi Gus Barra Maju Cabup Mojokerto, Emil Dardak Lihat Kiai Asep!

| -
Demokrat Rekomendasi Gus Barra Maju Cabup Mojokerto, Emil Dardak Lihat Kiai Asep!
REKOM: Emil Dardak serahkan rekomendasi untuk Gus Barra maju Cabup Mojokerto. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Bupati Mojokerto, Mohammad Al Barra alias Gus Barra kembali mendapat rekomendasi maju Calon Bupati (Cabup) di 2024. Setelah PAN, kini Partai Demokrat.

Rekomendasi diserahkan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestiato Dardak lewat acara Silaturahmi dan Kosolidasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Sabtu (30/12/2023) malam.

Terkait rekomendasi ini, Emil menegaskan karena partainya memiliki kedekatan dengan ayah Gus Barra, yakni Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim.

| Baca juga:

“Ya pada intinya, Partai Demokrat memiliki kedekatan yang luar biasa erat dengan Romo Kiai Asep Saifuddin Chalim. Dan tentunya kami ingin memberikan iringan dukungan sebagai kesinambungan ya, dari kebersamaan yang luar biasa selama ini kepada Gus Barra, ikhtiarnya. Mudah-mudahan tentunya niat bailk ini diberikan kelancaran,” terangnya.

Selain karena kedekatan Demokrat dengan Kiai Asep, Emil juga melihat Gus Barra sosok muda. “Kami ini sama-sama suka diskusi, sama-sama suka berkolaborasi, dan juga aspirasi yang muncul dari DPC,” ucapnya.

“Intinya ini momen yang sangat baik, kiai-kiai JKSN berkumpul dan di momen ini kemudian kita ingin memohon doa agar Gus Barra diberikan kelancaran dalam ikhtiarnya,” tandasnya.

Wakil Gubernur Jatim tersebut juga meyakini Gus Barra mempunyai ilmu yang mumpuni di berbagai bidang akademik maupun keagamaam. “Sosok yang sangat baik, untuk bisa jadi teladan juga bagi generasi muda agar lebih peduli pada pembangunan dan masyarakat,” ujarnya.

| Baca juga:

Sebelumnya, PAN lebih dulu memberikan rekomendasi kepada Gus Barra. Rekomendasi diserahkan Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, Selasa (26/12/2023).

Baik PAN (2 kursi) mau Demokrat (5 kursi) merupakan dua dari enam partai pengusung duet Ikfina Fahmawati-Gus Barra di Pilbup Mojokerto 2020. Sedangakan empat partai lainnya yakni PKS (4 kursi), Gerindra (3 kursi), Nasdem (3 kursi), dan Hanura (2 kursi).

Pasangan ini terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015 setelah mengalahkan pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa (Golkar/6 kursi), PPP/5 kursi)) dan pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah (PDIP/9 kursi), PKB/10 kursi), PBB/1 kursi)).{*}

| Baca berita Pilkada. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.