Pengajian di Tuban dan Bojonegoro, Gus Iqdam Bolak-balik Sebut Nama Rahmat Santoso

| -
Pengajian di Tuban dan Bojonegoro, Gus Iqdam Bolak-balik Sebut Nama Rahmat Santoso
NGAJI DI TUBAN: Gus Iqdam didampingi Rahmat Santoso saat pengajian di Tuban. | Foto: Barometerjatim.com/TOMMY

BOJONEGORO | Barometer Jatim – Puluhan ribu jamaah Gus Iqdam membanjiri Alun-Alun Bojonegoro, Minggu malam, 21 Januari 2023. Ustadz muda yang dikenal sebagai “Kiai Garangan” itu hadir pertama kali di Bumi Angling Dharma.

Kedatangan Gus Iqdam dalam acara yang digelar Kemenag Kabupaten Bojonegoro itu tak lepas dari peran Rahmat Santoso. Nama mantan Wabup Blitar yang saat ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban berulang kali disebut Gus Iqdam.

“Pak Rahmat yang ada di sebelah kanan saya ini, berulangkali menyampaikan jika banyak jamaah di Bojonegoro sudah rindu. Datang ke Blitar, menyapa lagi, berulang kali. Alhamdullilah ada jadwal yang mau dibatalkan untuk bisa hari di Bojonegoro. Perjuangan jenengan tidak sia-sia, Pak Rahmat. Masyaallah,” ucap Gus Iqdam disambut riuh jamaah.

| Baca juga:

Sebelum datang ke Bojonegoro, Gus Iqdam bersama Rahmat juga menyempatkan diri hadir di Tuban dalam Pengajian Harlah ke-38 Pagar Nusa di Pantai Panduri, Jenu.

Meski Gus Iqdam telat lebih dari 4 jam, puluhan ribu jamaah masih tetap bertahan dan setia menanti. Ribuan jamaah langsung histris saat rombongan Gus Iqdam tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sebenarnya saya tidak ada jadwal di Tuban, ini saya dari Kediri, Pak Rahmat ini mantan Wabup Blitar, santri ST nyel yang meminta saya ke sini. Mohon maaf sudah sabar dan tulus menanti, nanti kita jadwalkan lagi untuk ke Tuban,” ucap Gus Iqdam yang hadir sekitar 40 menit.

| Baca juga:

Sementara Rahmat mengatakan jika alasannya meminta Gus Iqdam hadir di Tuban dan Bojonegoro, hanya untuk menyenangkan dan memberikan kegembiraan kepada masyarakat.

Alhmadulillah Gus Iqdam mau datang ke Tuban dan Bojenegoro meski jadwalnya sudah padat. Saya hanya menyampikan saja. Ini berkat doa masyarakat semua yang ingin melihat Gus Iqdam secara langsung dan akhirnya terkabul,” ucap Caleg PAN nomor urut 1 itu.{*}

| Baca berita Pemilu 2024. Baca tulisan terukur Tommy Utomo | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.