Disodori Anak Eks Pj Sekdaprov Jatim di Pilkada Lamongan, Yuhronur Pilih Wakil seperti Gibran!

| -
Disodori Anak Eks Pj Sekdaprov Jatim di Pilkada Lamongan, Yuhronur Pilih Wakil seperti Gibran!
MAJU LAGI: Yuhrour Efendi, daftar penjaringan Cabup Lamongan yang digelar PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM

LAMONGAN | Barometer Jatim – Bakal Calon Bupati (Cabup) Yuhronur Efendi menegaskan masih perlu pembicaraan lebih dalam lagi terkait tawaran dari eks Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi untuk menggandeng anaknya, Dirham Akbar Aksara di Pilkada Lamongan 2024.

“Ya.. kita akan ada pembicaraan lagi yang lebih dalam. Dari sinyal-sinyal itu, ya insyaallah ada chemistry-lah. Mudah-mudahan nanti bisa sesuai dengan harapan,” katanya usai mendaftar penjaringan Cabup yang digelar PDIP Lamongan, Selasa (7/5/2024).

Namun Yuhronur yang akrab disapa Pak Yes itu tak memungkiri dirinya menginginkan Cawabup berusia muda, seperti duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kita harap, sebagaimana apa.. Pak Prabowo dengan Mas Gibran setidaknya ya ada.. apa ya.. (menular) sampai ke bawah lah, ha.. ha..” ucapanya sembari tertawa lepas.

Apakah ini sinyal bakal menggandeng anak Wahid? “Insyaallah begitulah, ha.. ha..” kelakarnya. Dia juga menyambut baik jika Dirham juga mendaftar penjaringan ke PDIP. “Ya alhamdulillah, lha memang harus diikuti seperti itu, ya mekanisme seperti itu” tandasnya.

  • PAK YES DI PILKADA LAMONGAN
    > 2020: Berpasangan dengan Abdul Rouf. Menang (336.154 suara/42,54%) atas Suhandoyo-Astiti Suwarni (296.667 suara/37,54%) dan Kartika Hidayati-Saim (157.296 suara/19,90%)
    > 2024: Pecah kongsi dengan Abdul Rouf, disodori anak Wahid Wahyudi sebagai Cawabup.

Sebelumnya, Wahid Wahyudi yang berkunjung ke Guest House Pemkab Lamongan, blakblakan menyodorkan anaknya bisa berpasangan dengan Yuhronur.

"Saya melihat anak saya selama ini aktif di berbagai kegiatan anak muda, di antaranya saat menjadi mahasiswa itu berbagai kegiatan ketuanya adalah anak saya yang namanya Dirham Akbar Aksara. Dia saat mahasiswa ITS itu menjadi komisaris tingkat, sehingga saya melihat punya potensi untuk terjun di dunia politik," katanya.

Wahid pun makin gencar mempromosikan anaknya, “Meskipun selama ini anak saya itu sebagai pengusaha, baik pengusaha UMKM maupun usaha-usaha yang lain, sehingga dunia usaha insyaallah beliau punya pengalaman-pengalaman yang mungkin bisa dijadikan modal untuk terjun ke dunia politik. Kesimpulannya adalah mau kulo nuwun masuk Lamongan. Sudah itu saja ya, titik ya."

Jadi Dirham bakal digandengkan dengan Yuhronur? “Kalau itu yang bisa menjawab bukan saya. Yang menjawab itu ya harus beliaunya (Yuhronur)," kata Wahid yang pernah menjadi Pj Bupati Lamongan 2015-2016 itu sambil tersenyum.

Upaya Wahid ini menarik perhatian karena di Pilkada Lamongan 2020, istrinya, Astiti Suwarni yang berpasangan dengan Suhandoyo gagal di Pilbup 2020 merupakan rival Yuhronur Efendi-Abdul Rouf.

Saat itu Pilkada Lamongan 2020 diikuti tiga pasangan caloon. Yuhronur-Rouf tampil sebagai pemenang dengan meraih 336.154 suara (42,54%), peringkat kedua ditempati Suhandoyo-Astiti yang mendulang 296.667 suara (37,54%), dan Kartika Hidayati-Saim di posisi buncit dengan meraih 157.296 suara (19,90%).{*}

| Baca berita Pilbup Lamongan. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.