DPRD Surabaya Minta Anak Muda Lestarikan Festival Rujak Uleg

| -
DPRD Surabaya Minta Anak Muda Lestarikan Festival Rujak Uleg
MAKANAN KHAS: Festival Rujak Uleg, patut dilestarikan sebagai makanan khas Kota Pahlawan. | Foto: HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah meminta anak muda turut berpartisipasi aktif melestarikan Festival Rujak Uleg sebagai makanan khas.

Menurutnya, Festival Rujak Uleg tidak sekadar acara tahunan tapi juga sarana mengenalkan kekayaan kuliner tradisional ke anak muda.

“Acara yang digelar setiap tahun ini bisa memberikan pengetahuan kepada mereka,” kata Laila, Senin (20/5/2024).

Dia berharap proses edukasi ini bisa meningkatkan kesadaran para anak muda, dan bisa aktif terlibat melestarikan rujak uleg.

“Jangan sampai makanan khas Kota Surabaya hilang. Kalau semakin banyak yang terjun ke festival ini maka kuliner rujak uleg terjaga,” ucapnya.

Laila menambahkan, DPRD Surabaya bersama Pemkot lanjutnya akan mengevaluasi terus event Festival Rujak Uleg yang sudah digelar, Minggu (19/5/2024) kemarin, agar muatan acara yang dimasukkan lebih banyak.

“Kami upayakan ini efektif, supaya masyarakat bisa terus menikmati dan berpartisipasi,” katanya.

Sebelumnya, Festival Rujak Uleg menjadi salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 yang diperingati setiap 31 Mei.

Festival ini juga menimbulkan dampak positif perekonomian para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner maupun industri pariwisata di Surabaya karena terlibat langsung.

“Kalau masyarakatnya berdaya, pengangguran terus turun dan kemiskinan bisa ditangani,” katanya.{*}

| Baca berita DPRD Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.