Gerindra Rekom Khofifah-Emil, Gus Sadad: Perintahnya Jelas! Tak Perlu Dipersoalkan Lagi

| -
Gerindra Rekom Khofifah-Emil, Gus Sadad: Perintahnya Jelas! Tak Perlu Dipersoalkan Lagi
DUA TOKOH JATIM: Di hadapan Prabowo dan petinggi Gerindra lainnya, Gus Sadad salami Khofifah. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Terjawab sudah siapa Cawagub Jatim 2024 pendamping Khofifah Indar Parawansa pilihan Partai Gerindra. Ini setelah Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan rekomendasi paket untuk Khofifah-Emil Dardak di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Sebelumnya, muncul beragam spekulasi, termasuk kader Gerindra di Jatim yang menolak mendukung Emil dan lebih menginginkan keder internal. Hal itu ditandai munculnya baliho bergambar Khofifah-Kharisma Febriansyah yang terpasang di sejumlah wilayah, termasuk di Mataraman dan Pantura.

Tapi begitu rekomendasi sudah diturunkan ke Khofifah-Emil, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menegaskan semua kader tunduk dan patuh.

“Perintahnya jelas! Tidak perlu dipersoalkan lagi. Kami semua kader Gerindra sami'na wa atho'na (mendengarkan perintah dan mematuhinya),” tegas Sadad yang turut hadir di kediaman Prabowo saat penyerahan rekomendasi paket Khofifah-Emil.

Politikus keluarga Pondok Pesantren yang akrab disapa Gus Sadad itu juga memastikan, mesin partai yang sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 akan digerakkan lagi secara optimal untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

SEPAKET: Anwar Sadad (kanan) turut hadir saat pemberian rekomendasi Gerindra untuk Khofifah-Emil. | Foto: IST

Selain itu, dia berencana menemui pengurus partai koalisi pengusung Khofifah-Emil untuk membahas strategi pemenangan.

"Semoga dalam waktu dekat, semua partai yang sudah memberi rekomendasi sepaket kepada Khofifah-Emil bisa bertemu duduk bersama," ucap Sadad.

"Kami harap juga bersama Khofifah-Emil, kita duduk bersama membahas strategi pemenangan Pilgub Jatim 2024. Kami yakin Khofifah-Emil menang telak," tandasnya.

Sebelumnya, usai memberikan rekomendasi Prabowo menekankan, bahwa seluruh kekuatan Gerindra dan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bekerja keras untuk menyukseskan Khofifah-Emil.

“Karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” nilai Prabowo.

  • PETA PARPOL PILGUB JATIM 2024
    Pendukung Khofifah-Emil : Gerindra (21 kursi), Demokrat (11 kursi), Golkar (15 kursi), PPP (4 kursi), PAN (5 kursi), PSI (1 kursi)
    Belum Tentukan Dukungan : PKB (27 kursi), PDIP (21 kursi), Nasdem (10 kursi), dan PKS (5 kursi)

“Dan kita perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan Jawa Timur, sebagai salah satu provinsi kunci di Republik Indonesia,” sambungnya.

Dengan rekomendasi paket Gerindra yang memiliki 21 kursi di DPRD Jatim hasil Pileg 2024, maka Khofifah-Emil sudah mengantongi 57 kursi untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Sebelumnya rekomendasi paket juga diberikan Demokrat (11 kursi), Golkar (15 kursi), PPP (4 kursi), PAN (5 kursi), dan PSI (1 kursi).

Soal siapa calon yang akan melawan duet petahana tersebut belum jelas, karena hingga kini belum nongol.

Namun masih ada total 63 kursi yang belum menentukan calon, rinciannya PKB (27 kursi), PDIP (21 kursi), Nasdem (10 kursi), dan PKS (5 kursi). Sedangkan syarat mengusung pasangan calon minimal 24 kursi (20%) dari total 120 kursi di DPRD Jatim.{*)

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.