Branding Potensi Lamongan, OPD Wajib Melek Digital

-
Branding Potensi Lamongan, OPD Wajib Melek Digital
Workshop membangun opini branding di Gedung Inspektorat Lamongan, Kamis (27/12). | Foto: Barometerjatim.com/hamiem anwar Workshop membangun opini branding di Gedung Inspektorat Lamongan, Kamis (27/12). | Foto: Barometerjatim.com/hamiem anwar
Workshop membangun opini branding di Lamongan, Kamis (27/12). | Foto: Barometerjatim.com/hamiem anwar

LAMONGAN, Barometerjatim.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamongan mengajak para operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih kreatif memanfaatkan media online dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Plt Kepala Diskominfo Lamongan, Achmad Edwyn Anedi mengatakan, Revolusi Industri 4.0 adalah era dunia digital yang memiliki peluang dan tantangan tersendiri dan tidak bisa dihindari.

"Di era digital ini siapa yang bisa membranding daerah, mengeksplore kekuatan daerah, tentunya sesuatu yang positif, maka itulah daerah yang memiliki potensi untuk maju," kata Edwyn di acara Workshop Explore Lamongan Membangun dengan Opinion Branding di Gedung Inspektorat Lamongan, Kamis (27/12).

Workshop menghadirkan pemateri Korda Jatim Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Vicky Arief Herinadharma, serta Yatimul Ainun, seorang praktisi media informasi.

Edwyn melanjutkan, salah satu keuntungan dari era dunia digital tersebut kita bisa membranding daerah dengan memviralkan atau mempopulerkan sesuatu yang positif sebagai potensi daerah secara online.

"Kita ajak para operator dan admin web serta netizen, lebih kreatif dan inovatif memviralkan potensi daerah yang ada di Kabupaten Lamongan secara online," terangnya.

Lamongan, menurut Edwyn, memiliki banyak potensi yang dapat dipopulerkan atau diviralkan melalui tekhnologi digital online. Seperti halnya potensi di sektor pariwisata, industri kecil menengah yang ada maupun sektor lainnya.

"Dengan Workshop ini diharapkan peserta dapat menggali potensi daerah dan mempopulerkan melalui online dengan pesan branding yang tepat," ujarnya.

ยป Baca Berita Terkait Revolusi Industri 4.0

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.