Disebut Demokrat Daftar 31 Juli, Ini Jawaban Khofifah

| -
Disebut Demokrat Daftar 31 Juli, Ini Jawaban Khofifah
CENDERA MATA DARI LOYALIS: Loyalis Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Pamekasan meminta Mensos yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut untuk maju di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/RADITYA DP

PAMEKASAN, Barometerjatim.com - Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur menyebut Khofifah Indar Parawansa akan mendaftar penjaringan bakal Cagub, 31 Juli 2017.

Apa jawaban Khofifah? "Lho, tanggal 31 lak Senin," selorohnya saat ditanya wartawan usai menghadiri acara halal bi halal yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Sabtu (29/7/2017).

Khofifah lantas menegaskan pada 31 Juli dirinya ada agenda ke Belitung Timur. "Saya itu tanggal 31 insyaallah mau ke Belitung timur. Mau menyampaikan jadup (jaminan hidup), kan kemarin mereka ada banjir dan saya sudah ke sana. Tanggap daruratnya selesai tanggal 28, kemarin. Jadi Senin, insyaaalah saya akan menyampaikan jadup," paparnya.

  • Baca: Dukungan Parpol Siap, Khofifah Tinggal Maju Pilgub Jatim

Saat ditanya wartawan terkait ketegasan sikap politiknya di Pilgub Jatim 2018, Khofifah mengatakan, "Jangan bilang tegas atau tidak tegas, haduh. Pokoknya saya sudah selesai check sound, sekarang saya mau menyamakan frekuensi dulu supaya orkestranya indah. Kira-kira begitulah."

Jadi, tegas Khofifah, "Ini sedang menyamakan frekuensi. Bahwa saya bersilaturahim dengan berbagai elemen itu tetap saya jaga. Terima kasih ya."

Sebelumnya, Maskur menyebut Khofifah telah mengkomunikasikan rencana untuk mendaftar bakal Cagub lewat penjaringan Partai Demokrat Jatim. Hasil komunikasi dengan Bu Khofifah, beliau akan mendaftar ke DPD Demokrat Jatim pada 31 Juli mendatang, katanya, Rabu (26/7/2017).

Selain Khofifah, Maskur juga menyebut politikus Partai Golkar, Zainuddin Amali akan mendaftar lewat partainya. Hanya saja, meski sudah berkomunikasi intens, anggota DPR RI itu masih merahasiakan kapan akan mengambil formulir. "Pak ZA (Zainuddin) belum jelas kapan akan mendaftar," katanya.

Hingga saat ini sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir penjaringan via Demokrat. Yakni Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul); Anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf;  Inspektur Jatim, Nurwiyatno; Ketua Kadin Jatim, La Nyalla M Mattalitti; dan Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri, Kombes Pol Syafiin.

Dari semua kandidat baru Nurhayati yang mengembalikan formulir penjaringan hari ini ke Demokrat. "Empat kandidat lainnya, termasuk Gus Ipul, belum mengembalikan formulir," tambah Maskur.{*}

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.