Tadarus Politik Milenial di Ponorogo, 2 Jam Anwar Sadad Gembleng Anak Muda soal Politik Bersih!

| -
Tadarus Politik Milenial di Ponorogo, 2 Jam Anwar Sadad Gembleng Anak Muda soal Politik Bersih!
DEKAT DENGAN MILENIAL: Anwar Sadad, tadarus politik milenial di Kabupaten Ponorogo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Roadshow kedua Tadarus Politik Milenial Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad bergeser ke Kota Reog -- sebutan Kabupaten Ponorogo, Senin (27/3/2023).

Bertempat di d'Sultan Cafe, politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu selama dua jam menggembleng seratusan mahasiswa yang berasal dari Ponorogo serta daerah sekitar, di antaranya Ngawi dan Trenggalek, bahkan ada yang datang dari Situbondo.

Sama dengan roadshow pertama di Nganjuk, lontaran pertanyaan kritis khas mahasiswa menghiasi diskusi yang digelar di tengah hujan gerimis tersebut.

Fathol, peserta dari Situbondo, misalnya, mempertanyakan keseriusan Partai Gerindra dalam mengakomodasi anak-anak muda.

Sadad menanggapi, bahwa kehadirannya di forum-forum diskusi mahasiswa dalam rangka menyelami keinginan dan harapan mahasiswa dan anak muda. “Apa yang salah pada praktik politik saat ini, harus dikoreksi bersama,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Menurut Sadad, keengganan anak muda terhadap isu-isu politik tidak dapat diartikan sebagai apatisme politik, tetapi bisa jadi karena mereka frustrasi dengan praktik politik yang begitu liberal dan melenceng jauh dari spirit dan moralitas bangsa.

Karena itu, kehadirannya sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim di tengah-tengah mahasiswa dan anak-anak untuk menghidupkan kembali spirit idealisme dalam pentas politik.

Sadad tak menampik adanya kecemasan golongan anak muda terhadap praktik kotor dalam politik, misalnya maraknya politik uang. Namun dia meyakinkan bahwa seiring kesadaran politik warga, narasi politik bersih harus terus disuarakan anak muda.

“Saya optimistis, di tangan anak-anak muda yang visioner dan berintegritas, wajah politik Indonesia di masa depan, akan jauh lebih baik,” tegasnya.

Acara yang dipandu kader Korp PMII Putri dari Ngawi, Ryanda tersebut berakhir sesaat sebelum azan magrib berkumandang. Hadir pula dalam diskusi yakni Ketua Korp PMII Putri Jatim, Aisyatir Rodliyah Bahtiar.{*}

» Baca Berita Gerindra Jatim, Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.