Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Jatim Terlecut Raih Kemenangan Penuh Berkah di Pemilu 2024!

| -
Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Jatim Terlecut Raih Kemenangan Penuh Berkah di Pemilu 2024!
UZULUL QUR’AN: PKS Jatim peringati Nuzulul Qur’an, dihadiri sejumlah kiai dan habaib. | Foto Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Sabtu (8/4/2023), suasana Ruang Aula DPW PKS Jatim terlihat berbeda. Sejak siang, lantunan Al Qur'an terdengar. Tak lama kemudian, disusul gema shalawat mahalul qiyam.

Rupaya PKS Jatim sedang menggelar kegiatan Nuzulul Qur'an tepat pada 17 Ramadhan 1444 Hijriyah. Khatmil Qur'an sebagai pembuka acara dipimpin Gus Shulthon Basaeban dari Sidosersmo. Kegitan ini juga diikuti sejumlah pengurus PKS Jatim.

Ba’da ashar, ruangan Aula PKS Jatim semakin semarak, semua berdiri dan khusyuk bershalawat mahalul qiyam. Perayaan Nuzulul Qur'an makin berisi dengan tausiyah dari KH Zaenuddin Husni, Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub Surabaya.

Kiai Zaenuddin dalam kesempatan tersebut berpesan agar mengutamakan akhlak dalam segala aspek. "Islam ini dikenal dengan akhlak yang baik kepada siapa pun, tak hanya dengan sesama muslim," katanya.

Menurutnya, Islam bukan hanya ibadah ritual, karena ajarannya harus dijabarkan dalam nilai-nilai kebaikan kepada sesama.

Dia juga mengapreasisi PKS sebagai partai politik yang berasas Islam. "PKS ini konsisten, disiplinnya luar biasa. Karenanya PKS harus berkembang," harapnya. Peringatan Nuzulul Qur'an PKS Jatim kemudian ditutup dengan doa para kiai yang hadir dan berbuka bersama.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran para kiai dan habaib di kegiatan PKS Jatim.

"Alhamdulillah, para kiai yang kami takdzimi dan kami patuhi nasihatnya hadir. Semoga menguatkan semangat perjuangan kami, meraih kemenangan yang berkah pada Pemilu 2024," ucap Irwan.{*}

» Baca Berita Pemilu 2024, Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.