Sambut 23 Juta Pemudik, PKS Jatim Turut Buka 12 Posko dengan 10 Layanan Gratis!

| -
Sambut 23 Juta Pemudik, PKS Jatim Turut Buka 12 Posko dengan 10 Layanan Gratis!
POSKO MUDIK: Irwan Setiawan membuka Posko Mudik PKS Jatim di Terminal Purabaya Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Membantu para pemudik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim ikut serta me-launching Posko Mudik 8 secara nasional di Terminal Purabaya Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menuturkan, dibukanya layanan Posko Mudik ini merupakan pengejawantahan salah satu pelayanan pada masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

"Menurut Bu Gubernur, ada sekitar 23 juta pemudik yang akan datang ke Jatim. Ini tradisi kami menjelang lebaran, anggota dan Relawan PKS bergantian menjaga Posko untuk melayani Pemudik," katanya, Kamis (20/4/2023). Selain di Terminal Purabaya, PKS Jatim juga menyiapkan 10 titik Posko 8 PKS di 10 kabupaten dan kota di Jatim.

Irwan menambahkan, di Posko Mudik 8 PKS di terminal yang kerap disebut Bungurasih tersebut, ada 10 layanan yang disediakan, yaitu istirahat nyaman, tempat shalat, parkir aman, makan dan minum gratis, toilelt, charging Hp, bantuan kedaruratan, layanan anak, pijat dan wifi gratis.

Sepuluh titik Posko Mudik 8 PKS itu ada di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten dan Kota Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Bangkalan.

"Ada dua pemijat yang siap membantu jika para pemudik kelelahan, ada juga pemeriksaan kesehatan, kami menempatkan dokter dan perawat di sana. Jika mau istirahat, kami sediakan tempat yang nyaman, lengkap dengan bantalnya," jelas Irwan.

Dia kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini seperti Dinas Perhubungan, Polisi dan TNI, juga masyarakat umum yang turut membantu.

Sementara itu Presiden PKS, Ahmad Syaikhu yang terhubung melalui zoom menyampaikan bahwa Posko Mudik 8 PKS ini bertujuan membantu berbagai kesulitan para pemudik.

"Beberapa posko mempunyai kreativitas beragam, ada yang menyiapkan tukang pijat, ada yang menyiapkan makanan gratis, tambal ban gratis bahkan servis sepeda motor gratis. Ini bagian dari khidmad kami kepada masyarakat," katanya.

Syaikhu juga meminta struktur PKS yang membuka layanan Posko Mudik 8 PKS agar terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait. "Bangun kolaborasi untuk kebaikan bersama," pesannya.{*}

» Baca Berita Lebaran, Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.