Usai Daftarkan Bacaleg Gerindra, Anwar Sadad Singsingkan Lengan Baju Temui Warga Pelosok Desa

| -
Usai Daftarkan Bacaleg Gerindra, Anwar Sadad Singsingkan Lengan Baju Temui Warga Pelosok Desa
TURUN KE DESA: Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad turun ke pelosok desa di Pasuruan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Beginilah Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Usai mendaftarkan Bacaleg partainya ke KPU Jatim, Sabtu (13/5/2023), politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) yang akrab disapa Gus Sadad itu langsung menyingsingkan lengan baju menemui warga pelosok desa.

Sadad mengunggah foto di status Whatsapp ketika sedang berbicara di hadapan ratusan ibu-ibu. Dalam keterangannya, dia mengatakan bertemu dengan ibu-ibu dan tokoh masyarakat di Desa Plinggisan, Kabupaten Pasuruan.

Dia mengaku tak perlu waktu lama untuk meninggalkan kantornya menyiapkan Bacaleg DPRD Jatim selama dua pekan terakhir, guna bertemu masyarakat.

"Tempat terbaik bagi politikus seperti saya ini ya bersama masyarakat," kata Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, Senin (15/5/2023).

Di hadapan ibu-ibu dan tokoh masyarakat, Sadad tak hanya menyampaikan pandangan tentang upaya memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat, tetapi juga menyerap pandangan mereka.

"Jangan salah lho, masyarakat punya kecerdasan tersendiri tentang bagaimana membangun desanya, karena mereka bergelut langsung dengan problem sehari-hari," katanya.

Sadad tak menampik yang dilakukannya itu bernuansa kampanye untuk partainya. "Iya lah, kita kan harus terus menerus mengampanyekan kebaikan," tuturnya diplomatis.

Diketahui, Gerindra dalam beberapa survei mulai menyodok ke peringkat kedua di Jatim. Menurut survei Survey and Consulting, Gerindra meraup 16% keterpilihannya jika Pemilu diadakan hari ini.

Perolehan itu bahkan di atas PKB yang berada di peringkat ketiga dengan elektabilitas 14,6%. Menurut temuan Indopol, dekatnya Gerindra dengan NU di Jatim memengaruhi posisi partai.{*}

» Baca berita Gerindra Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.