Mau Nyalon Bupati/Wali Kota dari Partai Beringin? Sarmuji: Berkontribusi Dulu untuk Kemenangan Golkar di 2024!

| -
Mau Nyalon Bupati/Wali Kota dari Partai Beringin? Sarmuji: Berkontribusi Dulu untuk Kemenangan Golkar di 2024!
SYARAT GOLKAR: Sarmuji, calon bupati/wali kota dari Golkar harus berkontribusi di Pemilu 2024. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA, Barometer Jatim – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Sabtu (17/6/2023), tak hanya menjadi ajang kosolidasi pemenangan Pemilu tapi sekaligus imbauan bagi siapa pun yang ingin maju sebagai calon bupati/wali kota dari Partai Beringin di 2024.

“Dalam kesempatan kali ini, kita juga ingin mengaitkan kemenangan Partai Golkar, kerja-kerja Pemilu 2024 denga Pilkada,” kata Ketua DPD Partai Golkar, Muhamad Sarmuji.

“Ini sekaligus menjadi imbauan kepada DPD kabupaten/kota, yang saat ini sudah melihat beberapa calon yang mau berkompetisi untuk menjadi bupati/wali kota,” sambungnya.

Baca juga:

Sarmuji menegaskan, semua calon bupati/wali kota yang ingin dicalonkan dari Golkar, harus sudah berkontribusi terhadap kemenangan Golkar di Pileg dan Pilpres 2024.

“Jadi kalau misalkan Tulungagug, Pak Kiai Asmungi, ada Pak Dokter Pri atau ada Pak Gatot Sunu misalkan, mau nyalon sebagai Bupati Tulungagung, mindik-mindik dekati Golkar, sudah harus ditanya apa yang bisa dilakukan untuk kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024,” jelasnya.

“Siapa yang paling besar kontribusinya, layak untuk kita usung menjadi calon bupati/wali kota di 2024,” tegas politikus yang namanya masuk di bursa Cagub Jatim 2024 itu.

Usai pembukaan Rakerda, Sarmuji kembali menegaskan syarat yang harus dipenuhi bagi siapa pun yang ingin maju sebagai kepala daerah dari Golkar di 2024.

Baca juga:

“Jadi tidak datang di ujung ketika mau minta rekomendasi, tetapi kita tunggu kontribusinya dulu, baru nanti kita calonkan menjadi bupati/wali kota di 2024. Pilkada kira-kira November 2024,” ucapnya.

Lantas, siapa kader Golkar yang disiapkan untuk maju di Pilkada 2024? “Insyaallah di putaran berikutnya, akan makin banyak kader yang makin siap menjadi calon bupati/wali kota,” katanya.

Sarmuji kemudian menyebut sejumlah nama, di antaranya Wakil Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Pasuruan, Wakil Bupati Pacitan, Wakil Bupati Madiun, serta Wakil Bupati Bangkalan.

“Dan banyak lagi kader-kader yang insyaallah siap berlaga di Pilkada 2024. Isyaallah kita makin siap,” imbuhnya.{*}

| Baca berita Pilkada 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.