Sisir Pesantren Bareng Jaringan Gawagis, Gus Thoif Yakin Sumbang Banyak Suara untuk Prabowo-Gibran!

| -
Sisir Pesantren Bareng Jaringan Gawagis, Gus Thoif Yakin Sumbang Banyak Suara untuk Prabowo-Gibran!
MASIF: Gus Thoif bersama Jaga Nusantara saat bertemu Gibran di rumah guru ngaji Jokowi. | Barometerjatim.com/RQ

KEDIRI | Barometer Jatim – Tak sebatas mendukung. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso, Mojo, Kediri, KH Iffatul Lathoif juga bergerak masif bersama jaringan gawagis (jamak dari gus) untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Dengan jaringan gus-gus di seluruh Jawa Timur, kami yakin akan bisa menyumbangkan banyak suara untuk kemenangan Prabowo- Gibran,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Thoif tersebut kepada Barometer Jatim, Selasa (5/12/2023).

“Kami akan terus konsolidasi dan silaturahmi dengan para pemangku pesantren dan tokoh-tokoh masyarakat di Jatim,” tandasnya.

Apa yang diharapkan jika Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024? Gus Thoif ingin perhatian pemerintah terhadap dunia pesantren beserta santrinya yang selama ini sudah cukup baik, bisa lebih ditingkatkan lagi.

| Baca juga:

“Sebagaimana perhatian pemerintah terhadap lembaga pendidikan yang lain. Kami sangat berharap ada Dirjen Pesantren di Kementerian Agama,” ucap Wakil Ketua Umum Jaga (Jaringan Gawagis) Nusantara itu.

Diketahui, Jaga Nusantara diisi gus pengasuh pesantren. Dusuk sebagai Ketua Dewan Penasihat yakni Pengasuh Ponpes Tremas Pacitan, KH Luqman Haris Dimyathi dan Ketua Umum yakni Pengasuh Ponpes Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang, KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans.

Ada pula Lora Humron (Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan Madura), Gus Rudin (Ponpes Tambakberas Jombang), Gus Toev (Ponpes An Najah Magetan), Gus Hisyamudin (Ponpes Darussadah Lampung Tengah), Gus Fauzi (Ponpes Annur Azzahra Lumajang), hingga Gus Heri (Ponti Darul Ulum Jombang).{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.