Mau KTP Sakti dan Wajib Belajar 12 Tahun Gratis? Ketua PDIP Surabaya: Coblos Ganjar-Mahfud!

| -
Mau KTP Sakti dan Wajib Belajar 12 Tahun Gratis? Ketua PDIP Surabaya: Coblos Ganjar-Mahfud!
BLUSUKAN: Adi Sutarwijono blusukan ke kampung kampanyekan program Ganjar-Mahfud. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – PDI Perjuangan Kota Surabaya langsung ngegas mempromosikan program KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia) dan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun gratis yang digagas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ganjar-Mahfud menggagas KTP Sakti untuk mengintegrasikan kebijakan pemerintahan di masa depan untuk warga masyarakat, seperti di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, tenaga kerja dan lain sebagainya,” kata Juru Kampanye Ganjar-Mahfud, Adi Sutarwijono, Rabu (13/12/2023).

Ketua DPC PDIP Surabaya itu menyebut berbagai bantuan pemerintah kepada masyarakat akan diperkuat Ganjar-Mahfud dan disempurnakan, seperti di bidang sosial, tenaga kerja, pendidikan, kesehatan.

| Baca juga:

KTP Sakti adalah perbaikan kebijakan yang digagas Ganjar-Mahfud. Sehingga satu nomor kependudukan yang tertera dalam KTP elektronik, dapat dipakai untuk mengintegrasikan berbagai intervensi kebijakan dari pemerintah kepada warga masyarakat,” tandas Adi.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Surabaya Dapil 3 dari PDIP nomor urut 1 itu juga mengangkat program Wajar 12 tahun gratis yang dibiayai negara. Adi juga mengangkat program Ganjar-Mahfud untuk mencetak satu orang sarjana pada satu keluarga miskin.

“Ganjar-Mahfud menginisiasi kebijakan Wajib Belajar 12 tahun, gratis dibiayai pemerintah. Program ini memberikan kepastian akses pendidikan dan pembiayaan kepada anak-anak usia belajar,” ucap Adi.

Kerjanya Sat-set

Di Surabaya, telah cukup lama berlaku kebijakan pendidikan gratis bagi siswa SD Negeri dan SMP Negeri. Sementara untuk pelajar SMA dan SMK, negeri maupun swasta, Pemkot Surabaya memberikan beasiswa Pemuda Tangguh sebesar Rp 200 ribu per bulan untuk satu pelajar dari keluarga tidak mampu.

Ganjar-Mahfud akan membebaskan biaya pendidikan di level SD Negeri, SMP Negeri dan SMA/SMK Negeri. Karena itu mari kita berbondong-bondong ke TPS, Rabu 14 Februari 2024. Kita pilih Ganjar-Mahfud nomor 3 demi masa depan yang lebih cemerlang bagi anak-anak kita di usia belajar,” pinta Adi.

| Baca juga:

Kampanye di kawasan Wonorejo tersebut juga dihadiri Caleg PDIP nomor 6, Siti Indarti. Turut diundang para tokoh dan pengurus kampung. Dalam curah pendapat, warga masyarakat mengajukan sejumlah aspirasi kepada PDIP.

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pasangan kompak. Kerjanya sat-set, sering blusukan ke masyarakat, berpengalaman di pemerintahan, serta memecahkan persoalan rakyat,” tuntas Adi.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.